Home Berita Terkini Desa Jelutung Ikuti Lomba Dasawisma Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Desa Jelutung Ikuti Lomba Dasawisma Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

1,589
0
SHARE
Desa Jelutung Ikuti Lomba Dasawisma Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Namang - Penilaian terhadap Lomba Dasawisma tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang disambut hangat oleh Nuriza selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jelutung dan Dasini, S.Ag selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Namang di Kantor Kepala Desa Jelutung, Rabu (31/03/2021).

Ketua TP-PKK Desa Jelutung, menjelaskan secara singkat terkait kegiatan Dasawisma yang telah berjalan di Desa Jelutung. Penilaian tersebut juga disaksikan oleh Wakil Ketua TP-PKK I Kabupaten Bangka Tengah, Wakil Ketua TP-PKK II Kabupaten Bangka Tengah, Camat Namang, Ketua Penggerak PKK Kecamatan Koba beserta Kepala Kantor Desa Jelutung.

"Hampir semua program daerah, program semua OPD yang programnya melibatkan desa dengan penggeraknya melalui Dasawisma, memiliki keterkaitan pada keberhasilan kelompok Dasawisma. Hal ini menjadi sangat penting sebagai penentu keberhasilan pembangunan daerah khususnya Desa Jelutung," ungkap Dasini, S.Ag dalam paparannya.

PKK mempunyai peranan yang besar untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dan mandiri. Sebagai ujung tombak, kegitan PKK tidak akan berhasil jika Dasawismanya tumpul dan tidak aktif, terutama berkenaan dengan data dan kondisi masyarakat setempat.

Lebih lanjut Dasini mengharapkan Dasawisma dapat membantu pemerintah dalam pencatatan pendataan.

“Dengan situasi, iklim dan lingkungan yang rawan bencana, Kader Dasawisma harus bisa mengantisipasi dan menguatkan fisik agar bisa melewati bencana dengan sehat dan kuat,” harapnya.* (QRY-UMM/WEE/Foto: PYJ)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah