Home Berita Instansi dan Kementerian Diikuti Ribuan Peserta Didik, Pekan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa Bangka Tengah Resmi Dibuka

Diikuti Ribuan Peserta Didik, Pekan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa Bangka Tengah Resmi Dibuka

171
0
SHARE
Diikuti Ribuan Peserta Didik, Pekan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa Bangka Tengah Resmi Dibuka

KOBA – Pembukaan Pekan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah berlangsung meriah ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, di Stadion Koba, Bangka Tengah pada Selasa (11/06/2024).

Acara ini perdana dilakukan dengan menggabungkan kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Kabupaten Bangka Tengah.

Era Susanto menyebutkan bahwa Pekan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024 adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada siswa-siswi di daerahnya.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada siswa untuk menunjukkan bakat, minat dan kreativitas mereka. Melalui kegiatan ini, kita berkomitmen untuk dapat menumbuhkan dan mengembangkan jiwa olahraga dan seni dalam diri mereka,” ungkap Era.

Melihat menggeloranya semangat para siswa, Era pun sangat mengapresiasi para siswa dalam kegiatan ini. Ia lantas optimis siswa-siswi Kabupaten Bangka Tengah bisa menunjukkan tajinya sebagai atlet kebanggaan Bangka Tengah.

“Tidak hanya siswanya saja yang semangat, tetapi bahkan juga para gurunya, tentu ini sangat luar biasa. Semoga dari tingkat kabupaten ini nantinya kita bisa beranjak ke tingkat provinsi, bahkan nasional. Kita, Bangka Tengah, harus mampu menciptakan atlet-atlet skala nasional,” kata Era penuh semangat.

Menambahkan, Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar mengungkapkan kegiatan ini akan digelar mulai tanggal 11 hingga 21 Juni 2024 dengan total 1.221 peserta.

“Pesertanya berasal dari 6 Kontingen Kecamatan se-Bangka Tengah dengan jenjang SD sebanyak 525 peserta dan jenjang SMP sebanyak 696 peserta. Tidak hanya itu, kita juga menggunakan wasit atau juri yang memang berkompeten di bidangnya,” ungkap Iskandar.

Iskandar berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswi ini dapat terus meningkatkan kreativitas baik itu dalam bidang olahraga maupun seni.

“Tentunya kita berharap para siswa-siswi dapat terus bangga dan mengasah bakat, minat, serta kreativitas mereka dalam bidang olahraga dan seni, serta para guru dapat menjadi pembimbing mereka dalam mengembangkan hal tersebut, dan kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk semakin memacu para siswa-siswi,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Komitmen Dukungan Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang Objektif, Transparan, dan Akuntabel oleh Bupati Bangka Tengah yang diwakili Bupati Bangka Tengah, Forkopimda Bangka Tengah, serta para stakeholder.

Turut hadir yakni Sekretaris Daerah Bangka Tengah, perwakilan BPN Bangka Tengah, perwakilan Kantor Kementerian Agama Bangka Tengah, Staf Ahli dan Asisten Setda Bangka Tengah, Kepala OPD se-Bangka Tengah, serta para siswa-siswi dan guru. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Prayogi J

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Gomgom TPL.