Home Daerah Dinas Pendidikan Bangka Tengah Gelar Video Conference Laporkan Pembelajaran Online kepada Bupati

Dinas Pendidikan Bangka Tengah Gelar Video Conference Laporkan Pembelajaran Online kepada Bupati

1,329
0
SHARE
Dinas Pendidikan Bangka Tengah Gelar Video Conference Laporkan Pembelajaran Online kepada Bupati

Keterangan Gambar : Video Conference dilaksanakan serentak, Kamis (16/04/2020), antara Bupati Bangka Tengah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala TK/PAUD, SD dan SMP se-Bangka Tengah.















Guna melaporkan pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan (daring/ online) selama masa darurat Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah gelar evaluasi pelaksanaan program pembelajaran jarak jauh untuk mengetahui efektifitas penerapannya di tengah masyarakat melalui jaringan video conference. Video conference ini menghadapkan langsung Bupati Bangka Tengah, Kadindik Bangka Tengah dan seluruh Kepala Sekolah TK/PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Bangka Tengah.














Hasilnya disepakati bahwa pemerintah terus berupaya mendampingi pelaksanaan daring dalam masa darurat Covid-19 serta mendorong/ memfasilitasi perangkat pembelajaran jarak jauh yang memadai. Terkait pemenuhan perangkat pembelajaran di sekolah, Pemda Bangka Tengah menghimbau sekolah-sekolah untuk dapat memaksimalkan dana Bantuan Operasional Sekolah Reguler untuk memfasilitasi pembelajaran daring seperti pengadaan paket data bagi guru dan siswa.

Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, selaku Bupati Bangka Tengah sangat mengapresiasi kinerja Guru dan Kepala Sekolah dan mendukung untuk terus melaksanakan pelayanan pendidikan dalam masa darurat Covid-19 meskipun tidak bisa bertatap muka. Pemerintah terus berupaya mengajak semua Guru dan Tenaga Kependidikan untuk menjadi promotor menegakkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, melalui peserta didik masing-masing. 














Sumber: Dinas Pendidikan Bangka Tengah