Home Berita Terkini Dindik Teken Komitmen Pelaksanaan Sekolah Penggerak di Bateng, Algafry-Erfian Upayakan Dukungan Maksimal

Dindik Teken Komitmen Pelaksanaan Sekolah Penggerak di Bateng, Algafry-Erfian Upayakan Dukungan Maksimal

654
0
SHARE
Dindik Teken Komitmen Pelaksanaan Sekolah Penggerak di Bateng, Algafry-Erfian Upayakan Dukungan Maksimal

Pangkalan Baru – Bertempat di Soll Marina Hotel, Kamis (03/06/2021), Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Teken Komitmen Bersama Pelaksanaan Program Sekolah Penggerak Di Kabupaten Bangka Tengah.

Diawali dengan pemutaran video profil program dilanjutkan peluncuran Sekolah Penggerak yang ditandai dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksanaan Program Sekolah Penggerak Kabupaten Bangka Tengah. Ikut menandatangani komitmen ini antara lain, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., Bunda Paud Bateng, drg. Eva Fidia Algafry, Ketua Dewan Pendidikan, A. Latif Somad, S.H., Ketua HIMPAUDI Bateng, Ida Kumalasari, S.Pd.Aud., Ketua IGI Bateng, M. Yanuar, Kasubag Tata Usaha LPMP Provinsi Bangka Belitung, Baharudin, S.E., M.Pd., dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng, Drs. Iskandar.

Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sekolah Penggerak akan menjadi inisiator dalam menjembatani sekolah-sekolah sekitar untuk berbagi solusi dan inovasi guna meningkatkan mutu pembelajaran. Disebutnya, kepala sekolah mempunyai peran penting sebagai pemimpin yang mampu menciptakan ekosistem guru pembelajar dan menumbuhkan semangat guru sehingga akan mendorong pembelajaran berkualitas.

"Program Sekolah Penggerak ini diawali dengan kaloborasi antara Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan dengan pemerintah daerah. Untuk itu, marilah kita bersama-sama bekerja sama dan bekerja keras untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten bangka tengah," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah menyampaikan bahwa fokus sekolah penggerak yakni pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi literasi, numerasi, karakter, diawali dengan peningkatkan kompetensi kepala sekolah dan guru yang unggul. Hal ini menurutnya sejalan dengan Visi Misi Bangka Tengah yaitu Meningkatkan SDM yang Unggul dan Berkualitas Berdasarkan Iman Dan Taqwa.

"Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sangat mendukung terlaksananya program Sekolah Penggerak di Kabupaten Bangka Tengah dan kami akan berupaya maksimal dalam menyiapkan sumber daya dalam mendukung kesuksesan program ini," ucap Algafry.

Lebih lanjut Bupati berharap agar semua pihak dapat berkaloborasi dalam mewujudkan keaejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualifikasi pendidikan karena pendidikan menjadi pintu masuk bagi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu diserahkan juga bantuan masker dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangka Tengah sebanyak 6000 masker guna memperlancar jalannya Pendidikan di Bangka Tengah.

Hadir di acara hari ini juga Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., dan Kepala BKPSDMD Bangka Tengah beserta guru-guru dari Kecamatan Namang Dan Sungai Selan.* (MRT/APJ/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Mohon maaf saat ini website sedang dalam pemeliharaan. Untuk melihat dokumentasi kegiatan, silakan kunjungi media sosial kami:

Facebook

Twitter

Instagram