Home Berita Terkini Dindukcapil Bangka Tengah Raih Penghargaan Tingkat Provinsi dari DP3CSKB Babel

Dindukcapil Bangka Tengah Raih Penghargaan Tingkat Provinsi dari DP3CSKB Babel

1,144
0
SHARE
Dindukcapil Bangka Tengah Raih Penghargaan Tingkat Provinsi dari DP3CSKB Babel

Pangkalpinang - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Bateng mendapatkan Penghargaan Hasil Evaluasi Penyelenggaran Administrasi Kependudukan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai Peringkat ke II kategori Peningkatan Kualitas Layanan Penerbitan Dokumen Kependudukan dan Pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, serta Peringkat ke III kategori Peningkatan Cakupan Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan. Penyerahan penghargaan digelar di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (21/11/2019).

Penghargaan ini diberikan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3CSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertepatan dengan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan mengundang bupati/walikota dan Kepala Dindukcapil dari Kabupaten/Kota se-Bangka Belitung.

Mewakili Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ahmad Syarifullah Nizam, SE, M.AP menerima penghargaan yang secara simbolis diberikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman.

Penghargaan ini meliputi tiga kategori yakni kualitas Layanan Penerbitan Dokumen Kependudukan, Cakupan Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, dan kategori Kepatuhan Terhadap Peraturan Adminduk (Administrasi Kependudukan). Dindukcapil Bangka Tengah meraih Juara Umum peringkat ke II dari beberapa kabupaten/kota se-Bangka Belitung karena meraih prestasi dari 3 kategori yang dinilai oleh tim DP3CSKB Provinsi Babel.

Pada kategori Peningkatan Kualitas Layanan Penerbitan Dokumen Kependudukan, Dindukcapil Bangka Tengah meraih peringkat kedua dengan skor 134,00, kategori Peningkatan Cakupan Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan meraih peringkat ketiga dengan skor 721,47. Hasil penjumlahan skor ini menempatkan Dindukcapil Bangka Tengah dengan skor 1011,47 sebagai Juara Umum II. Sebelumnya, pada 7 November 2019 Dindukcapil Kabupaten Bangka dan Dindukcapil Bangka Tengah berhasil mendapatkan penghargaan dari MenPAN-RB di Batam sebagai Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik kategori Sangat Baik dengan nilai A-.

Selain itu juga diberikan apresiasi atas implementasi empat belas langkah besar Dukcapil di kabupaten/kota se-Bangka Belitung. Menurut Kepala Dindukcapil Bangka Tengah, Drs. Julhasnan, tolok ukur Peringkat ke II kategori Peningkatan Kualitas Layanan Penerbitan Dokumen Kependudukan ini diberikan bedasarkan jumlah cakupan semua identitas yakni KTP, KIA, Akta Kelahiran, Akta Kematian.

Julhasnan mewakili Dindukcapil Bateng mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, juga Kepala DP3CSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta tim. Ia juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke - 19 untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hadiah yang diperoleh menurut Julhasnan sangat menunjang pelaksanaan kegiatan di Dindukcapil terkait pelayanan publik.

“Mari kita tingkatkan layanan kepada masyarakat di Bangka Belitung. Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., karena berkat binaannya bisa memberikan semangat juga sebagai manajer yang luar biasa, memotivasi semua staf untuk berpacu meraih prestasi serta inovasi dan terbukti menjadi lebih unggul, Alhamdulillah,” pesan Julhasnan.* (WEE/APJ/Foto: Dindukcapil Bateng)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah