Home Berita Instansi dan Kementerian Dinkes Bateng Galakkan Pencegahan Penularan AIDS

Dinkes Bateng Galakkan Pencegahan Penularan AIDS

183
0
SHARE
Dinkes Bateng Galakkan Pencegahan Penularan AIDS

Koba - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membagikan media KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi ) berupa leaflet dan souvenir tentang HIV AIDS di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (02/12/2019) dalam rangka peringatan Hari Aids Sedunia (HAS) yang jatuh pada 1 Desember setiap tahunnya.

Pembagian media KIE digunakan untuk mengedukasi masyarakat, baik kalangan masyarakat umum, pekerja swasta maupun Aparatur Sipil Negara. Mengingat bahwa penularan HIV AIDS tidak mengenal usia dan kalangan masyarakat mana pun.

Sasaran kegiatan ini adalah para ASN dan Pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten BangKa Tengah. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat diperoleh dukungan para pengambil kebijakan.

“Kasus baru HIV AIDS terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir jumlah kasus baru sudah mencapai 35 kasus dengan 6 kematian. Kasus HIV AIDS merupakan fenomena gunung es, di mana kasus yang yang ditemukan lebih sedikit dari kondisi yang sesungguhnya,” ujar dr. H. Bahrun Siregar Sutrisno, M.Kes., selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng.

Sesuai dgn tema HAS tahun ini "Bersama Masyarakat Meraih Sukses" diharapkan semua lapisan masyarakat dari mulai para pemangku kepentingan sampai dengan masyarakat dapat berperan serta dalam mengupayakan pencegahan dan penanggulangan HIV di Kabupaten Bangka Tengah khususnya.* (HUMAS/WEE/Foto: DINKES Bateng)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : HUMAS dan DINKES Bangka Tengah