Home Berita Terkini DIPERKIMHUB Bateng Fasilitasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Bangka Belitung

DIPERKIMHUB Bateng Fasilitasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Bangka Belitung

264
0
SHARE
DIPERKIMHUB Bateng Fasilitasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Bangka Belitung

Koba - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan  Perhubungan (Diperkimhub) Bangka Tengah (Bateng) fasilitasi kegiatan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di Ruang VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (22/07/2020) pagi.

Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) sendiri terbentuk sebagai terapan dari Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, turunan dari Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 37 tahun 2011 tentang forum lalu lintas dan angkutan jalan.

Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Drs. Sugianto, M.Si., dalam sambutannya mewakili Bupati Bangka Tengah, Dr.  Ir.  H.  Ibnu Saleh,  MM., mengungkapkan forum ini sebagai wadah koordinasi antar stakeholder terkait untuk memberikan penanganan pengaduan yang efektif serta memberikan penyelesaian bagi masyarakat, berkontribusi secara langsung terhadap perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik dan memperkuat fungsi pelayanan publik,  menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif untuk membentuk pemerintahan yang lebih berkembang dan maju.

"Kepada para peserta atau anggota forum ini agar memanfaatkan momen pertemuan ini untuk bisa menggali sebanyak-banyaknya informasi,  memberikan solusi yang terbaik dalam lalu lintas angkutan jalan di Babel ini," jelasnya.

Sugianto melanjutkan, forum ini diharapkan dapat melahirkan ide-ide baru yang milenial untuk mewujudkan terselenggaranya pelayanan publik yang cepat,  aman dan modern.

Sementara itu,  Rinaldy, ST, M.Si., selaku Kepala Bidang Perhubungan Darat pada Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam hal ini mewakili Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sekaligus membuka acara dalam sambutannya,  mengatakan bahwa Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) penting bagi semua pihak karena cakupannya yang cukup luas dan merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, melibatkan semua pihak terkait baik dari aparatur pemerintah maupun non pemerintah.

"Pada kesempatan ini,  kita pertemukan stakeholder yang bertanggung jawab atas lalu lintas dan angkutan darat untuk dapat saling berkontribusi juga memiliki tujuan yang sama," harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari perwakilan Polres Bangka Tengah,  Dinas Permukiman,  Kawasan Perumahan dan Perhubungan Bangka Tengah dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Bangka Tengah secara bergiliran.* (RIN/WEE/Foto: RIS)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah