Home Berita Terkini Diskominfo Bangka Barat Study Tiru Penyelenggaraan E-Government di Bangka Tengah

Diskominfo Bangka Barat Study Tiru Penyelenggaraan E-Government di Bangka Tengah

190
0
SHARE
Diskominfo Bangka Barat Study Tiru Penyelenggaraan E-Government di Bangka Tengah

Koba - Diskominfo Kabupaten Bangka Barat melakukan Study Tiru terkait penyelenggaraan E-government di Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfosta) Bangka Tengah tentang pelaksanaan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) dan disambut oleh Kepala Dinas, Mulyanto, AP., M.Si.  di ruang rapat E-Government, Selasa (24/11/2020).

Mulyanto pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Kabupaten Bangka Tengah termasuk salah satu Kabupaten yang menjadi sample penilaian kinerja SPBE dari 42 Instansi Pemerintahan di Indonesia. Sedangkan dalam lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bangka Tengah menjadi satu-satunya Kabupaten yang menjadi sample penilaian SPBE.

"Diambilnya Bangka Tengah sebagai sample penilaian dari pusat telah menjadi motivasi tersendiri dalam meningkatkan pelaksanaan SPBE di Bangka Tengah guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien serta mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya," terang Mulyanto.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kabupaten Bangka Barat, Fachriansyah, S.IP., M.Si., termotivasi untuk mengajukan permohonan penilaian kinerja SPBE Bangka Barat kepada BPK guna meningkatkan penyelenggaraan E-government di dinasnya.

"Mudah-mudahan dalam kesempatan ini selain untuk bersilaturahmi juga bisa saling bertukar informasi khususnya tentang pelaksanaan SPBE untuk kemajuan bersama," kata Fachriansyah.

Dalam kunjungan ini Diskominfo Bangka Barat juga meninjau infrastruktur TIK terkait jaringan FO (fiber optic), ruang server serta beberapa aplikasi yang ada di Kabupaten Bangka Tengah sebagai referensi cara penerapan.* (RIS/APJ/Foto:ARA)



























Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah