Home Daerah Diskominfo Pangkalpinang Cari Tahu Sikok Data di Diskominfosta Bateng

Diskominfo Pangkalpinang Cari Tahu Sikok Data di Diskominfosta Bateng

65
0
SHARE
Diskominfo Pangkalpinang Cari Tahu Sikok Data di Diskominfosta Bateng

Keterangan Gambar : Dinas Komunikasi dan Informatika pada Bidang Statistik dan Persandian Kota Pangkalpinang bertandang ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka mendiskusikan implementasi Satu Data Indonesia (SDI) di Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (09/04/2021).


















Berdasarkan Perpres Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia disebutkan perlunya mendukung integrasi data dengan mewujudkan program SDI melalui portal data. Oleh karenanya, peran Satu Data Indonesia ini sangat penting dalam mendukung pelaksanaan fokus-fokus pemerintah dan perencanaan pembangunan kedepan. Selain itu SDI juga berperan penting dalam perbaikan tata kelola data untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan agar dapat menghasilkan kebijakan yang efektif dan tepat sasaran.

Dalam hal ini, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka Tengah bertugas sebagai wali data yang memiliki tugas dan fungsi yakni mengumpulkan data, memeriksa kesesuaian data, mengelola data, hingga menyebarluaskan data sesuai dengan prinsip Satu Data Indonesia.

Untuk mewujudkan itu maka Diskominfosta Bangka Tengah pada Bidang Statistik berupaya mewujudkan amanat itu dan masih dalam proses membangun infrastrukur satu data yang dinamai "sikok data".

Rombongan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang kali ini disambut langsung oleh Kasi Pendataan dan Pengolahan, Devi Febraria, S. Si atas seizin Kepala Bidang Statistik Kabupaten Bangka Tengah, Mubarak R. B.,  ST.

Rombongan dipimpin oleh Plt. Kepala Bidang Persandian dan Statistik, Nurhayati, S. Pd., diikuti Kasi Tata Kelola dan Operasional Persandian, Heru Susanto,  SH., Kasi Pengamanan dan Pengawasan Persandian, Agung Setiawan, S. Sos., dan para staf. *(DVI/RIN/APJ/Foto:DYH/MRT)

















 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah