Home Daerah Diskominfosta Bangka Tengah dan Kemendagri Antisipasi Covid-19 dalam Mekanisme Pilkada Serentak

Diskominfosta Bangka Tengah dan Kemendagri Antisipasi Covid-19 dalam Mekanisme Pilkada Serentak

1,100
0
SHARE
Diskominfosta Bangka Tengah dan Kemendagri Antisipasi Covid-19 dalam Mekanisme Pilkada Serentak

Keterangan Gambar : Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfosta) Bangka Tengah, Drs. Erwin David, dipantau oleh Kadis, Mulyanto, A.P.,M.Si., mengikuti rapat daring dengan Kementerian Dalam Negeri RI terkait Konsolidasi Pelaksanaan Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2020, di Kantor Diskominfosta Bateng, Rabu (10/06/2020) pagi.

Tahun 2020 ini terdapat 32 Provinsi se-Indonesia yang akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, rencananya 9 Desember 2020 nanti. Untuk itu Kemendagri mengkoordinir 261 Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi dari provinsi-provinsi tersebut dalam rangka Rapat Konsolidasi.

















Rapat yang digelar secara daring (dalam jaringan/online) ini membahas mekanisme Sosialisasi Pilkada Serentak dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan. Kemendagri menekankan pentingnya ditemukan terobosan atau cara baru dalam memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat terkait pilkada ini.

















Kemendagri melalui juru bicaranya menerangkan perlu adanya kesepakatan yang kuat dari Diskominfo seluruh provinsi tersebut untuk penyesuaian dan adaptasi dalam sosialisasi materi edukasi pilkada ini. Harapannya, masyarakat semakin sadar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus turut andil secara aktif menyukseskan pemilihan kepala daerah masing-masing.

















Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah