Home Berita Terkini Distribusi Bansos Selesai, Algafry- Erfian Terus Giring Agar Tepat Sasaran

Distribusi Bansos Selesai, Algafry- Erfian Terus Giring Agar Tepat Sasaran

415
0
SHARE
Distribusi Bansos Selesai, Algafry- Erfian Terus Giring Agar Tepat Sasaran

Koba- Bantuan sosial di hari terakhir diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Herry Erfian kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 5 (lima) desa yakni Desa Guntung, Desa Terentang, Desa Penyak, Desa Kurau Barat dan Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba, Rabu (27/04/2022).

Pembagian terakhir dilakukan di 5 desa di Kecamatan Koba ini diantaranya Desa Guntung sebanyak 90 orang, Desa Terentang III sebanyak 93 orang, Desa Penyak sebanyak 101 orang, Desa Kurau Timur sebanyak 92 orang dan Desa Kurau Barat sebanyak 83 orang.

Saat dijumpai di sela-sela kegiatan, Bupati Bangka Tengah yang didampingi Wakil Bupati Bangka Tengah menyampaikan hampir semua desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah sudah mendapatkan bantuan sosial (Bansos).

"Bantuan sosial tahun 2022 yang telah kita salurkan ini selain bersumber dari anggaran daerah juga pusat yakni berupa santunan lansia, sembako lansia dan BLT-DD", terang Algafry.

Lanjutnya, Bansos yang didistribusikan kepada masyarakat  memang kita percepat sehingga bisa dimanfaatkan oleh penerima bantuan.

"Sesuai arahan dari Ibu Menteri, kita percepat pendistribusian kepada masyarakat dari jadwal semula dan diharapkan dari bantuan ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya sehari-hari di bulan Ramadhan dan menjelang idul fitri", tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Koba, Sekretaris Camat Koba, Kepala Desa Guntung, Kepala Desa Terentang, Kepala Desa Penyak, Kepala Desa Kurau Barat, Kepala Desa Kurau Timur, Perwakilan Dinsos-PMD Bangka Tengah dan Keluarga Penerima Bantuan. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Karina Ningsih

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman