Home Berita Instansi dan Kementerian Dituntut Melek Teknologi, TP-PKK Bateng Gelar Workshop Pemanfaatan Vlog sebagai Media Edukasi dan Sosialisasi

Dituntut Melek Teknologi, TP-PKK Bateng Gelar Workshop Pemanfaatan Vlog sebagai Media Edukasi dan Sosialisasi

312
1
SHARE
Dituntut Melek Teknologi, TP-PKK Bateng Gelar Workshop Pemanfaatan Vlog sebagai Media Edukasi dan Sosialisasi

KOBA – Perkembangan teknologi digital yang semakin pesat saat ini menuntut semua pihak untuk mengembangkan kemampuan diri serta mengikuti kemajuan informasi dengan memanfaatkan hasil teknologi dalam segala aktifitas. Hal ini mendasari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Tengah mengadakan workshop yang bertemakan Pemanfaatan Vlog sebagai Media Edukasi dan Sosialisasi untuk mendukung Digitalisasi Program PKK. Acara ini digelar di Gedung Yayasan Arraisyah Alhams Center Koba, Jumat (03/11/2023).

Acara yang diikuti oleh perwakilan anggota PKK dari 6 kecamatan yang ada di Bangka Tengah ini juga bertujuan menjadikan video blog atau vlog sebagai media pembelajaran dan sosialisasi yang efektif dan menyenangkan.
Eva Algafry, Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah pun menyempatkan hadir membuka acara dan menyapa para peserta workshop yang hadir.
"Terima kasih kepada teman-teman Pokja 1, sudah sangat luar biasa menyelenggarakan acara dengan materi yang sangat menarik ini. Kepada yang telah hadir juga, tetap semangat, dokumentasi dan publikasi memang sangatlah penting di era digital sekarang ini," kata Eva.
Dirinya juga tak lupa memberikan motivasi kepada para peserta workshop.
"Ayo terus berbuat sesuatu dengan kapasitas dan peran yang kita punya. Jangan dipikirkan besar kecilnya, yang penting lakukan dengan baik, insyaallah hasilnya juga pasti akan baik," ungkap Eva dengan semangat.
Sementara itu Angela Corine, selaku Ketua Pokja 1 TP-PKK Bangka Tengah, mengatakan bahwa penyelenggaraan acara ini guna memfasilitasi kader dan anggota PKK untuk lebih mengetahui penggunaan dan pembuatan vlog dalam setiap kegiatan PKK.
"Di era digital seperti sekarang ini peran media sosial sangatlah besar. Melihat peluang itu tim TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, khususnya dalam hal ini Pokja 1, bergerak cepat dalam hal memprakarsai serta memfasilitasi kader dan anggota PKK kecamatan, kelurahan dan desa se-Bangka Tengah dalam program sosialisasi vlog," ungkapnya.
Dirinya berharap, kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi anggota PKK.
"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kader PKK bisa memanfaatkan media sosial untuk menginformasikan program kerja PKK yang sekiranya membawa manfaat untuk masyarakat serta berperan aktif dalam pembangunan daerah," harap Miss Ella, sapaan akrabnya.
Acara ini menghadirkan dua narasumber yang kompeten di bidangnya, antara lain Kumala Sari Dewi S.I.Kom., selaku Pranata Humas di Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfosta) Kabupaten Bangka Tengah, yang memberikan materi mengenai tahapan pembuatan vlog melalui aplikasi berbasis Android dan IOS.
Narasumber kedua yakni Atika Ukhti, S.T.P., selaku pengelola Creativel.ID, sebuah agensi yang bergerak di bidang pembuatan konten dan manajemen media sosial yang berbasis di Pangkalpinang, memaparkan materi mengenai digitalisasi program PKK melalui pemanfaatan vlog.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah
Penulis: Onie R. Bana
Editor: Asti Pradiajayanti
Fotografer: Onie R. Bana