Home Berita Terkini Doa dan Zikir Kebangsaan Jelang HUT Ke-76 RI, Presiden Jokowi Berharap Terbebas dari Pandemi

Doa dan Zikir Kebangsaan Jelang HUT Ke-76 RI, Presiden Jokowi Berharap Terbebas dari Pandemi

284
0
SHARE
Doa dan Zikir Kebangsaan Jelang HUT Ke-76 RI, Presiden Jokowi Berharap Terbebas dari Pandemi

Koba - Algafry Rahman, S.T. bersama Herry Erfian, S.T. mengikuti Doa dan Zikir Kebangsaan yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin, bersama para Menteri Kabinet Indonesia Maju dari Pendopo Bupati Bangka Tengah, Minggu (01/08/2021). Giat ini digelar secara nasional melalui video conference dan diikuti oleh Forkopimda dan Kepala Lembaga/Kementerian dan Kepala Daerah se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu membahu melakukan ikhtiar lahir batin bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19. 

“Selain itu, doa dan zikir ini juga untuk memohon pertolongan kepada Tuhan agar bangsa dan negara Indonesia mendapatkan cahaya terang untuk melanjutkan perjalanan menuju Indonesia Maju,” ujar Jokowi.

Sementara itu Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah, ketika ditemui mengatakan bahwa doa dan zikir bersama ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-76 Tahun Republik Indonesia.

“Kita berharap dengan doa dan zikir yang kita panjatkan hari ini, semoga Indonesia segera terbebas dari pandemi dan menjadi Indonesia Normal Kembali. Dengan demikian, pembangunan di Bangka Tengah bisa berjalan lancar menuju Bangka Tengah Unggul," kata Bupati Bangka Tengah.

Acara ini diisi oleh doa dan tausiyah, diantaranya tausiyah oleh Wapres KH. Ma'ruf Amin, doa dipimpin oleh Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al-munawar dan zikir dipimpin oleh Muhamad Luthfi Ali Yahya.

Turut hadir di Pendopo Bupati Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah, perwakilan Kemenag Kanwil Koba, dan perwakilan Pengadilan Negeri Koba, juga para kepala OPD Bangka Tengah.* (FEK/APJ/Foto:IRV)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah