Home Berita Terkini Dorong UMKM di Bangka Tengah Naik Kelas, Bank Mandiri Tawarkan Ini ke Algafry

Dorong UMKM di Bangka Tengah Naik Kelas, Bank Mandiri Tawarkan Ini ke Algafry

449
0
SHARE
Dorong UMKM di Bangka Tengah Naik Kelas, Bank Mandiri Tawarkan Ini ke Algafry

Koba - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman sambut hangat kedatangan Aquarius Rudianto selaku Direktur Jaringan dan Retail Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk beserta jajarannya yang berkeinginan untuk menjalin kerja sama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Jumat (13/05/2022).

Aquarius Rudianto terkait kedatangannya mengutarakan jika pihaknya siap membantu pengembangan ekonomi masyarakat di Indonesia, khususnya di daerah Bangka Tengah.

"Pertama-tama saya atas nama direksi dan manajemen Bank Mandiri ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan bisa bertemu dengan Bupati Bangka Tengah," ucapnya.

"Intinya Bank Mandiri sebagai BUMN juga harus berperan didalam pengembangan ekonomi ataupun masyarakat di Indonesia, salah satunya di daerah Bangka Tengah ini," sambungnya.

Dikatakan Rudianto, ke depan pihaknya akan menjajaki beberapa hal yang perlu dilakukan, sebagai upaya Bank Mandiri memberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah demi kepentingan masyarakat.

"Pengembangan ekonomi ini penting pasca pandemi di era new normal saat ini, karena memang butuh kerja sama antar kedua belah pihak agar ekonomi bisa bangkit," jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini sentra UMKM memang menjadi salah satu fokus utama Bank Mandiri, yang mana pihaknya sudah menyiapkan skema pembiayaan, pembinaan termasuk edukasi.

"Untuk UMKM, kami memang sejalan dengan arahan pemerintah dan pengembangannya memang ke arah bisnis-bisnis besar, tetapi kalau memang di daerah ada yang sifatnya perdagangan, menciptakan barang, budidaya tambak maupun pertanian, tentunya kami sudah menyiapkan skema pembiayaan sesuai dengan karakter bisnisnya," jelasnya.

"Bank Mandiri juga akan memberikan edukasi, pembinaan attitude, termasuk memberikan link dengan pembisnis lainnya, sehingga UMKM yang ada tidak hanya leluasa dalam hal kapitalisasi finansial, tapi juga dari sisi marketing sehingga bisnisnya bisa naik kelas tidak selamanya UMKM," sambungnya.

Di tempat yang sama saat di temui Algafry Rahman merasa bersyukur kedatangan tamu istimewa dari Bank Mandiri ini.

"Alhamdulillah kita kedatangan tamu istimewa dari Bank Mandiri yang siap menjalin kerja sama dan berada di tengah-tengah masyarakat dalam membantu masyarakat di bidang perbankan, khususnya UMKM," ujarnya.

"Bahkan mereka siap memfasilitasi kita, dengan berbagai pengalaman yang Bank Mandiri miliki, termasuk mereka memiliki ahli-ahli dalam menangani sektor perbankan," tutur Algafry.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J / Mandiri