Home Daerah DPD BKPRMI Bateng Resmi Dilantik, Entaskan Buta Aksara Alquran Jadi Fokus Utama

DPD BKPRMI Bateng Resmi Dilantik, Entaskan Buta Aksara Alquran Jadi Fokus Utama

355
0
SHARE
DPD BKPRMI Bateng Resmi Dilantik, Entaskan Buta Aksara Alquran Jadi Fokus Utama

PANGKALANBARU - Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Bangka Tengah menggelar pelantikan pengurusnya, untuk Masa Khidmat 2022-2026, di Ballroom Hotel Santika, Kecamatan Pangkalanbaru, Sabtu (25/11/2023).

Pelantikan yang berlangsung khidmat ini dipimpin oleh Zainudin Alwi selaku Ketua Umum Dewan Perwakilan Wilayah BKPRMI Provinsi Bangka Belitung.

Adapun pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Tengah Masa Khidmat 2022-2026 yang dilantik sejumlah 46 orang, dengan Endri Susyono selaku Ketua Umum, Nordianto selaku Sekretaris Umum, dan Saryono selaku Bendahara Umum.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang turut menyaksikan pelantikan, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Tengah yang telah dilantik.

“Selamat kepada pengurus BKPRMI yang baru dilantik, kami Pemerintah Daerah tentunya akan berkolaborasi dengan BKPRMI Bateng dalam membangun umat dan memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat Bateng. Salah satu programnya, yaitu membasmi buta aksara Alquran, karena masih ada masyarakat kita yang belum bisa membaca Alquran,” kata Algafry.

Tak hanya itu, Ia juga mengungkapkan keinginannya agar BKPRMI bisa memuliakan majelis taklim.

“BKPRMI ambil perannya, ajak ibu-ibu, rangkul mereka, bagaimana memberikan motivasi dan semangat agar terus berkobar, bahkan bisa mengajak orang lain untuk ikut serta (majelis taklim), yang tadinya tidak mau jadi mau, yang tadinya ogah-ogahan jadi serius,” imbuh Algafry.

Ia juga menyampaikan agar BKPRMI bisa mengembangkan kreativitasnya, tak hanya mengedukasi masyarakat dengan ilmu tauhid, namun juga membuat usaha-usaha untuk kemajuan BKPRMI.

“Apa yang kita niatkan ini semunya lillahi ta’ala, kita jalankan dan yakinkan bahwa apa yang kita lakukan ini semata-mata mengharapkan rida Allah SWT. Tak usahlah kita mengharapkan pujian orang lain, semoga menjadi amal jariyah nantinya,” ucap Algafry.

Senada dengan Algafry, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Tengah, Endri Susyono mengungkapkan harapannya agar BKPRMI bisa menyumbangkan manfaat yang banyak untuk masyarakat.

“Dengan pelantikan pengurus DPD BKPRMI Bangka Tengah, saya berharap kawan-kawan pengurus lebih bersemangat dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diemban, sekaligus makin gigih dalam berbuat yang terbaik untuk pengembangan dan pembinaan keumatan terutama pengentasan buta aksara Al-Qur'an. Tahun depan akan ditargetkan kepada ibu-ibu majelis taklim, sehingga semoga bisa dilaksanakan wisuda bebas buta aksara Alquran untuk lansia,” ungkap Endri.

Selain itu, Endri mengatakan bahwa BKPRMI Bateng dan lembaga yang ada di dalamnya tentu akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam menjalankan setiap programnya.

“BKPRMI Bateng memiliki 7 lembaga yang setiap lembaga memiliki fokus kegiatan yang berbeda dengan lembaga lainya, ada LPPTKA yang fokus pada pengembangan TK-TPA, LPPDSDM fokus pada pembinaan Remaja Masjid, LPPEKOP pada ekonomi, dan lainnya. Insyaallah semua lembaga siap berkolaborasi dan membantu pemerintah daerah dalam menjadikan Bangka Tengah semakin maju,” kata Endri.

Seusai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja daerah pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Kepala Kantor Kemenag Bangka Tengah, Kepala Bakesbangpol Bangka Tengah, Ketua/Perwakilan DPD BKPRMI Kabupaten/Kota se-Provinsi Bangka Belitung dan Kepala/Perwakilan Unit TPA se-Kabupaten Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Deanty N.

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi J.