Home Berita Terkini DPRD Bangka Tengah Gelar Rapat Paripurna HUT ke-166 Kota Koba

DPRD Bangka Tengah Gelar Rapat Paripurna HUT ke-166 Kota Koba

145
0
SHARE
DPRD Bangka Tengah Gelar Rapat Paripurna HUT ke-166 Kota Koba

Koba - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-166 Kota Koba, DPRD Bangka Tengah (Bateng) mengelar Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bateng, Senin (03/08/2020).

Bertindak sebagai pimpinan rapat, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Me Hoa dalam sambutanya menyampaikan bahwa pembangunan harus kita lakukan secara bersama-sama karena dengan kebersamaan kita mampu membuat Bangka Tengah lebih baik lagi ke depannya.

"Rasa cinta kepada daerah kita harus kita tingkatkan. Mari kita menjaga nama baik daerah kita dengan capaian - capaian yang baik pula," imbaunya.

Menurut Me Hoa, pandemi Covid – 19 merupakan masalah global yang menimbulkan dampak luar biasa, maka dari itu kita harus secara bersama-sama memotong rantai penyebarannya. Untuk itu, kita harus tetap produktif sehingga bisa mengurangi dampak Covid-19 di bidang perekonomian.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., menyampaikan bahwa peringatan hari bersejarah yang menjadikan Kota Koba berumur 166 tahun yang bertepatan dengan tanggal 1 Agustus 2020, ini menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang telah kita sumbangkan untuk Kota Koba. Khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban yang unggul, adil dan berkarakter serta agamis.

Orang nomor satu di Bangka Tengah itu juga mengatakan bahwa seiring perjalanan panjang yang telah dilalui, Kota Koba telah mengalami perubahan signifikan, baik dari aspek fisik, sosial budaya, ekonomi, maupun aspek lingkungan yang telah mencerminkannya sebagai Ibukota dari Kabupaten Bangka Tengah.

"Berbagai perubahan ini tentu harus diantisipasi secara cerdas, sekaligus memberi dampak terhadap peningkatan kesejahteraan warga dalam jangka panjang. Perubahan tersebut harus diiringi dengan pergeseran nalar menjadi lebih terbuka, kreatif, mandiri, mampu menjalani relasi sosial dengan baik, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan Iptek agar setiap orang memberi manfaat besar bagi diri dan lingkungannya", tutur Ibnu.

Ibnu Saleh juga berharap peringatan hari jadi Kota Koba Tahun 2020 ini menjadi momentum untuk melakukan perubahan, bukan saja demi kepentingan diri pribadi, keluarga dan masyarakat, tetapi juga bagi nilai-nilai kemanusiaan yang lebih luas.

Prosesi pemotongan tumpeng dilakukan dalam gelaran kali ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bateng bersama dengan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Bupati Bateng beserta Wakil Bupati Bateng, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Bateng.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bateng, Forkopimda, para anggota Forum Komunikasi, para Sesepuh, Alim Ulama dan para Tokoh Masyarakat Kota Koba, para Pimpinan Organisasi Pemuda, Agama, Wanita, Politik dan Profesi, Ketua Tim Penggerak dan Kader PKK,  Ketua Persatuan Dharma Wanita beserta jajaran, para mahasiswa dan pelajar.* (RIS/WEE/Foto: FEK-RIN)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah