Home Berita Terkini DPRD Bateng Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Pengangkatan Wakil Bupati Menjadi Bupati Bangka Tengah

DPRD Bateng Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Pengangkatan Wakil Bupati Menjadi Bupati Bangka Tengah

183
0
SHARE
DPRD Bateng Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Pengangkatan Wakil Bupati Menjadi Bupati Bangka Tengah

KOBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Bangka Tengah dalam sisa masa jabatan Tahun 2016 – 2021. Rapat paripurna dilaksanakan di gedung DPRD Bateng Ruang Rapat Paripurna, Kamis (15/10/2020) pagi.

Pelaksanaan rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Bateng, Me Hoa, S.H., M.H dan dihadiri Kapolres Bateng, Kajari Bateng, Pejabat Eselon 2 dan 3, Kepala Instansi Vertikal, Kodim Bangka, para anggota DPRD Bateng, Camat dan Lurah se-Bateng, para tokoh agama dan para tokoh masyarakat.

Selaku pimpinan sidang Me Hoa mengungkapkan kekosongan jabatan Bupati Bateng yang disebabkan meninggalnya Bupati Bateng, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., pada Minggu 4 Oktober 2020 lalu maka usulan pemberhentian Bupati dan pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Bateng dilakukan berdasarkan sesuai dengan keputusan Menteri dalam Negeri dan Undang-Undang yang berlaku.

“Berdasarkan Keputusan Menteri dalam Negeri dalam pasal 173 ayat (1) dan (4) Undang-undang (UU) nomor 10 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 Tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota menjadi UU yang menyatakan bahwa pemberhentian Bupati dan Pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati dikarenakan meninggal dunia, permintaan sendiri dan diberhentikan,” ungkap Mehoa.

Dengan demikian, beberapa hari ke depan Wakil Bupati Bateng, Yulianto Satin, S.E., M.M akan segera disahkan menjadi Bupati Bateng untuk menggantikan Bupati sebelumnya, Alm. Ibnu Saleh.

Dalam hal ini, Yulianto berkomitmen diakhir sampai masa jabatan Bupati Bateng 2021 mendatang akan bekerja sebaik-baiknya dalam menyelesaikan pekerjaan Pemerintah Kabupaten Bateng untuk membangun Kabupaten Bateng.

“Mengingat banyaknya tugas dan wewenang dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Bateng yang sudah menunggu depan mata, dan harus ditindaklanjuti. Terutama dalam hal menyusun dan mengajukan rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021,” ucapnya. (RIS/WEE/ Foto: RIN)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah