Home Berita Instansi dan Kementerian DPRD Kabupaten Bangka Tengah Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-77 Republik Indonesia

DPRD Kabupaten Bangka Tengah Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-77 Republik Indonesia

155
0
SHARE
DPRD Kabupaten Bangka Tengah Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-77 Republik Indonesia

KOBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Tengah gelar Rapat Paripurna Istimewa dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah, Selasa (16/08/2022).

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa, didampingi Wakil Ketua I bersama Wakil Ketua II.

Dalam pidatonya, Presiden menegaskan optimalisasi sumber ekonomi hijau harus ditingkatkan agar menciptakan energi yang rendah emisi.

"Rehabilitasi hutan dan habitat laut akan selalu dilakukan untuk potensi penyerapan karbon," ucap Jokowi sambil menegaskan jika Indonesia menjadi negara yang mampu bertahan di tengah badai pandemi.

"Kita terus membangun ekosistem ekonomi dengan konsep ekonomi hijau. Bahkan kita surplus dalam pendapatan. Beras kita sudah tidak impor, nikel kita berhasil ekspor barang jadi dan juga kita swasembada pangan," imbuh Jokowi.

Menanggapi hal ini, Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah menegaskan, pihaknya akan berupaya mempersiapkan diri, di kondisi dunia yang mengalami krisis.

Bersama Forkopimda Bangka Tengah dan seluruh elemen yang hadir, mereka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dihadapan MPR, DPR, dan DPD.

“Tadi Pak Presiden sudah menyampaikan bahwa kita harus mempersiapkan diri di kondisi dunia yang mengalami krisis. Maka dari itu kita harus mempersiapkan semuanya. Anggaran, pasokan pangan, akan menjaga kestabilan kita di Bangka Tengah," ungkap Algafry.

Algafry juga mengatakan, makna kemerdekaan Indonesia yang ke-77 ini adalah pertanda bahwa Indonesia akan menjadi negara yang hebat.

"Di usia 77 tahun kemerdekaan ini sebagai momentum yang membuat Indonesia semakin tangguh serta kuat dan menandakan Indonesia akan menjadi negara hebat. Apalagi dengan bonus demografi seperti yang disampaikan Pak Presiden tadi," ucapnya.

Di tempat yang sama, Me Hoa selaku Ketua DPRD Bangka Tengah menjelaskan, bangkit dan pulih bagi Bangka Tengah adalah pembangunan segala sektor terutama di sektor kesehatan.

"Makna Bangun dan Bangkit di HUT ke-77 RI ini adalah pembangunan segala sektor. Kita harus mampu membuat semua sektor naik agar mampu menjadikan Bangka Tengah menjadi lebih baik," harapnya.

Me Hoa juga bersyukur karena peringatan HUT RI tahun ini sudah bisa dilakukan dengan cukup meriah, pasalnya pandemi Covid-19 sudah mulai mereda.

"Selamat HUT ke-77 RI, kemerdekaan adalah milik kita bersama. Kita merdeka dengan koridor bersama dan untuk kepentingan bersama," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pejabat Eselon II dan III Kabupaten Bangka Tengah, Camat, Lurah, Kades, Organisasi Pemuda dan Wanita, para tokoh agama, para tokoh masyarakat serta Paskibraka Bangka Tengah Tahun 2022.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi