Home Daerah Dukung Santri di Bangka Tengah, Algafry Sambangi Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin

Dukung Santri di Bangka Tengah, Algafry Sambangi Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin

176
0
SHARE
Dukung Santri di Bangka Tengah, Algafry Sambangi Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin

NAMANG – Bersama santriwan dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhul Muhibbin, Desa Namang, Kecamatan Namang, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman laksanakan Buka Puasa Sunnah Senin Kamis dalam Safari Dakwah, Senin (12/09/2022).

Dalam kesempatan ini, Algafry yang didampingi Plt. Kabag Kesra Setdakab Bangka Tengah, Dory Oktora, juga menyerahkan 2 gulung karpet sajadah serta 1 buah kipas angin kepada Pimpinan Ponpes Riyadhul Muhibbin, Ustaz Huzaifah.

Algafry menyampaikan bahwa silaturahmi ke Ponpes yang ada di Bangka Tengah ini sebagai sarana memperkuat serta mendukung anak-anak melalui kajian serta motivasi.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi sekaligus tadi disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Kurnia bahwa anak-anak santri ini adalah pejuang bangsa di masa depan,” kata Algafry.

Bang Ayi, sapaan akrab Bupati Bangka Tengah, juga berpesan agar anak-anak santri dapat semakin giat belajar.

“Disamping antusiasme yang luar biasa dari anak-anak ini, kita pesankan juga mereka semakin giat belajar. Berharap kedepan anak-anak ini menjadi generasi yang berakhlakul karimah dan mempunyai bekal ilmu agama,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustaz H. Muhammad Kurnia yang mengisi tausiyah dan motivasi mengatakan ikut mendukung serta mengapresiasi langkah Pemkab dan Bupati Bangka Tengah dalam mendukung ponpes yang ada di Bangka Tengah.

“Ini sangat kami apresiasi, saya bukan masyarakat Bangka Tengah, tetapi saya mengikuti program-program dari Bangka Tengah dalam hal ini untuk mendukung Pondok-pondok Pesantren yang ada di Bangka Tengah,” ucapnya.

Menurutnya, ini adalah program yang sangat brilian dan belum ditemukan di daerah-daerah lain serta sebagai bentuk dukungan bagi ponpes agar keberlangsungan serta program pembelajaran yang ada di ponpes dapat semakin meningkat lebih baik.

“Yang paling utama ini akan menjadi bekal amal jariyah bagi para jajaran ketika mendukung pondok pesantren, pahalanya mengalir,” kata Ketua Alumni Al Azhar Bangka Belitung ini.

“Pesan kami tetap istikamah, mungkin agak sedikit capek, tapi ini luar biasa manfaatnya. Yakinlah, insyaallah Bangka Tengah akan berkah dan akan menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” pesannya. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Prayogi J

Editor: Asti P

Fotografer: Yudi R