Home Daerah Dukung UMKM di Bateng, Bank Sumsel Berikan Bantuan CSR

Dukung UMKM di Bateng, Bank Sumsel Berikan Bantuan CSR

1,468
0
SHARE
Dukung UMKM di Bateng, Bank Sumsel Berikan Bantuan CSR

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Sumsel Babel sejumlah 40 set meja dan 80 unit kursi untuk food court / Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) depan Polsek Koba. Dukungan ini dalam rangka membangun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bangka Tengah khususnya wilayah Koba.

Bantuan diterima langsung oleh Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah secara simbolis di pendopo rumah dinas Bupati Bangka Tengah, Jumat (25/03/2022). Saat ditemui, Bupati mengatakan bantuan ini akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pelaku UMKM di Pujasera depan Polsek Koba yang akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

"Alhamdulillah hari ini kita serah terima bantuan CSR dari Bank Sumsel Babel. Bantuan ini salah satunya akan kita manfaatkan di Pujasera depan Polsek Koba. Pujasera ini bisa menampung 40 pelaku UMKM dan Insyaallah setelah lebaran kita launching," ujarnya.

Algafry mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumsel Babel dan berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang ada sebaik dan sekreatif mungkin. Bahkan kedepan, lanjut Algafry, pihaknya akan terus gencar membangun kawasan di Bangka Tengah sehingga membuat masyarakat nyaman.

"Kita ucapkan terima kasih atas CSR dari Bank Sumsel Babel. Pujasera tersebut akan kita prioritaskan untuk masyarakat sekitar dan saya harap mereka bisa memanfaatkan fasilitas itu dengan kreatif. Jangan semua menu jualannya sama, buatlah menu yang bervariasi," jelas Algafry.

"Kedepan, Insyaallah, semua kawasan di Bangka Tengah akan coba kita tata lebih baik dan dipercantik agar masyarakat ini bisa nyaman menikmati keindahan panorama Bangka Tengah," sambungnya.

Di tempat yang sama Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Koba, Muhammad Muslimin mengatakan program ini mencakup semua program UMKM yang merupakan program dari Bank Indonesia mengenai bantuan non tunai. Ia berharap lewat bantuan ini perekonomian masyarakat Bangka Tengah bisa meningkat.

"Yang nanti akan kita serahkan kepada pelaku UMKM yaitu kursi, meja dan QRIS untuk transaksi online sehingga bisa non tunai. Semoga dengan bantuan ini pembangunan UMKM dan perekonomian masyarakat Bangka Tengah, khususnya wilayah Koba bisa ditingkatkan," kata Muslimin.

Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran Bank Sumsel Babel Cabang Koba dan perwakilan Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Bangka Tengah. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman