Home DWP DWP Bangka Tengah Gelar Sosialisasi Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak di Era Digital

DWP Bangka Tengah Gelar Sosialisasi Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak di Era Digital

368
0
SHARE
DWP Bangka Tengah Gelar Sosialisasi Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak di Era Digital

Koba - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangka Tengah mengadakan kegiatan sosialisasi bidang Pendidikan dengan Tema "Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak di Era Digital", bertempat di Sekretariat DWP Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (05/11/2021).

Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi ini yakni Kusmiati, S.Pd selaku Ketua Bidang Pendidikan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Tengah. Materi yang diangkat pada sosialisaisi ini tentang  peran orang tua dalam mendidik anak di era digital.

Pada kesempatan ini, Erlina Erfian selaku Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah mengharapankan dengan adanya sosialisasi ini para ibu yang anaknya masih di bawah umur untuk mendampingi anaknya saat bermain gawai.

"Dengan adanya sosialisasi ini, harapannya di era digital ini kita sebagai orang tua dapat mendampingi anak-anak kita dalam penggunaan barang digital terutama dalam penggunaan gawai. Karena kita ketahui sekarang ini banyak orang tua yang membiarkan anak-anaknya yang masih di bawah umur menggunakan gawai tanpa di dampingi orang tuanya,” ujar erlina.

Menurutnya hal yang seharusnya kita lakukan sebagai orang tua yaitu harus memantau apa yang dilakukan anak kita, dan kita harus memberikan contoh yang baik untuk anak kita.

Erlina juga berpesan kepada ibu-ibu untuk tidak membiasakan anak bermain dengan gawai lebih baik biasakan anak untuk bermain mainan tradisional.

"Anak-anak yang masih di bawah umur, yang masih duduk di Sekolah Dasar maupun Taman Kanak-kanak, jangan terlalu kita biasakan dengan gawai. Lebih baik kita ajarkan permainan-permainan tradisional yang bisa mengasah pola pikir dan mental anak kita," ungkapnya.

Saat ditemui  Kismiati, S.Pd selaku Wakil Ketua I yang mewakili Elsinta Sugianto selaku Ketua DWP Bangka Tengah mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini agar para orang tua mengerti cara mendidik anak di masa kekinian.

"Tujuan sosialisasi ini agar para Ibu DWP mendapatkan ilmu bagaimana cara mendampingi dan memantau perkembangan anak terhadap perkembangan era digital. Dan juga agar para orang tua khususnya ibu-ibu dapat menerapkan ilmu yang sudah didapat, dilingkungan keluarganya masing-masing," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini seluruh anggota DWP Organisasi Perangkat Daerah, DWP Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah.* (RDO/WEE/Foto:RDO)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah