Home DWP DWP Bateng Sosialisasikan Peran Wanita dalam Peningkatan Kesehatan

DWP Bateng Sosialisasikan Peran Wanita dalam Peningkatan Kesehatan

247
0
SHARE
DWP Bateng Sosialisasikan Peran Wanita dalam Peningkatan Kesehatan

KOBA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bangka Tengah (Bateng) mengelar sosialisasi tentang peran wanita dalam peningkatan kesehatan masyarakat di Gedung Sekretariat DWP Bateng, Jumat (10/06/2022).

Eva Algafry selaku Ketua TP-PKK yang hadir pada kegiatan tersebut sangat mendukung kegiatan yang digelar oleh DWP Bateng. Ia juga mengajak DWP bersama PKK Kabupaten Bangka Tengah untuk bekerja sama mencegah stunting di Bangka Tengah yaitu dengan memajukan Posyandu.

"Mari kita cegah stunting. Salah satu caranya dengan kita bersama-sama memajukan Posyandu yang ada di Kabupaten Bangka Tengah ini. Dari Posyandu ini kita bisa melihat tumbuh kembang anak, untuk melihat apakah ada indikasi stunting atau tidak, sehingga bisa memberikan penanganan sedini mungkin," kata Eva.

Ketua DWP Kabupaten Bangka Tengah, Elshinta Sugianto mengatakan, wanita tidak hanya memiliki peran penting dalam setiap pengambilan keputusan untuk segala kebutuhan rumah tangga, tapi juga pilihan dan keputusan mengenai gaya hidup sehat keluarga.

"Sebagai ibu sekaligus sebagai pendidik anak, bahkan sebagai wanita karier, wanita diharapkan bisa menjadi ujung tombak untuk menentukan kesehatan dalam keluarga," ungkap Elshinta.

Sementara itu Eka Wirandani selaku perwakilan DWP dari Kecamatan Namang ditunjuk sebagai salah satu narasumber pada kegiatan tersebut. Pada kesempatan ini Eka menyampaikan materi tentang upaya percepatan penurunan stunting di Bangka Tengah.

Disebutnya, stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi yang lama pada balita, ditandai dengan tinggi badan tidak sesuai umur sehingga menjadi pendek.

"Stunting masih menjadi problem kesehatan di tengah masyarakat sehingga harus mendapatkan perhatian serius. Maka dari itu sangat penting menyosialisasikannya ke masyarakat, salah satunya dengan Posyandu," terang Eka.

Eka juga mengharapkan anggota DWP yang hadir mengikuti sosialisasi ini bisa menyebarluaskan kembali informasi yang didapat hari ini kepada masyarakat di sekitarnya. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Ristin

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Karina Ningsih