Home Berita Terkini Erfian Saksikan Paparan Bupati Bateng tentang RDTR Perkotaan Sungaiselan, Live dari Smart Meeting Room

Erfian Saksikan Paparan Bupati Bateng tentang RDTR Perkotaan Sungaiselan, Live dari Smart Meeting Room

99
0
SHARE
Erfian Saksikan Paparan Bupati Bateng tentang RDTR Perkotaan Sungaiselan, Live dari Smart Meeting Room

Koba – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., bertolak ke Jakarta untuk memenuhi undangan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATRBPN) RI Dirjen Tata Ruang, guna memaparkan Rencana Detail Tata Ruang Wilayah Perkotaan Sungaiselan (RDTR) 2021-2041.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., mengikuti paparan secara virtual dari Smart Meeting Room (SMR) Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (03/12/2021).

Dalam paparannya, Algafry mengatakan tujuan penataan ruang ini untuk mewujudkan kawasan perkotaan Sungaiselan yang produktif dan berdaya saing berbasis agribisnis, perikanan, industri, jasa, kepelabuhanan dan pariwisata yang berkelanjutan.

Kecamatan Sungaiselan mempunyai urgensi penanganan cukup tinggi karena telah ditetapkan sebagai Pusat Pelayanan Lokal (PKL), yang diharapkan mampu menjadi stimulator pembangunan. Kawasan Perkotaan Sungaiselan berpotensi menjadi pusat kegiatan kepelabuhanan, wisata, industri dan/atau jasa dan sebagai simpul transportasi yang melayani skala daerah atau beberapa kecamatan. Selain itu, kawasan Perkotaan Sungaiselan memiliki fungsi-fungsi strategis dan nilai sejarah yang perlu dipertahankan dan dikembangkan.

Lebih lanjut pemaparan ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil capaian program dan hambatan-hambatan yang ditemui selama pelaksanaan kegiatan serta bermusyawarah untuk mencapai kesepakatan bersama sebagai bentuk kerja sama lintas sektor agar setiap pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bangka Tengah, perwakilan Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah. *(UMM/APJ/Foto: QRY)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah