Home Daerah Erlina Erfian Pesankan Tim Penggerak PKK Desa Bina Kader

Erlina Erfian Pesankan Tim Penggerak PKK Desa Bina Kader

77
0
SHARE
Erlina Erfian Pesankan Tim Penggerak PKK Desa Bina Kader

Sungaiselan – Pelantikan Tim Penggerak PKK Desa dan Pengukuhan Bunda Paud Desa se-Kecamatan Sungaiselan bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Sungaiselan, Rabu (06/10/2021) dihadiri oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah, Erlina Erfian bersama dengan Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, Elshinta Sugianto.

“Selamat atas pelantikan Tim Penggerak PKK Desa semoga amanah mengemban jabatan ini. Agar bisa dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesungguhan berkarya,” ujar Elfina.

Ia juga senantiasa berharap agar Ketua Tim Penggerak PKK Desa bisa terus membina para kader kelompok-kelompok PKK, melaksanakan Dasawisma serta membina masyarakat luas.

“Tim Penggerak PKK Desa saya harap bisa bekerja sama dengan Kabupaten, sesuai dengan harapan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah agar sama-sama bekerja dan sama-sama bekerja sama,” pesan Erlina mengakhiri sambutannya.

Senada dengan Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah, Kartini selaku Bunda Paud Kecamatan berpesan, khususnya kepada Bunda PAUD Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Sungaiselan, agar bisa mengemban amanah sebagai Bunda PAUD Desa dan Kelurahan ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Jadikan diri kita sebagai perempuan yang teladan, menjadi contoh dan inspirasi bagi kaum perempuan lainnya untuk maju dan berkarya. Jadikan diri kita sebagai sosok Bunda PAUD yang lembut dan tegas, mencontohkan arti kasih sayang kepada anak sejak usia dini, namun menanamkan nilai-nilai yang jelas antara nilai kebenaran dan nilai  kebatilan, sehingga anak tumbuh menjadi generasi penerus dan pelurus bangsa. Jadikan diri kita sebagai sosok perempuan panutan, dalam keadaan dan kondisi apapun tetap menjaga senyuman, karena sesungguhnya senyuman itu adalah sedekah yang akan mendatangkan kebahagiaan,” tutur Kartini dalam sambutannya.

Menurutnya, langkah awal yang harus dilaksanakan setelah pelantikan dan pengukuhan ini yakni  himbauan kepada Bunda Paud Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Sungaiselan untuk merekrut anggota dan membentuk kepengurusan Pokja Bunda PAUD Desa masing-masing.

“Buatlah struktur organisasi yang sehat dan berkualitas, pilihlah orang-orang yang betul-betul memiliki kompetensi dan semangat kuat, untuk membantu kita mewujudkan program yang sudah direncanakan. Anggota dan kader yang telah lama mengabdi dan berpengalaman, bisa dijadikan rekomendasi agar keberlanjutan program dapat terus direalisasikan,” paparnya.

Mengakhiri sambutannya, Kartini mengajak semuanya untuk mendukung program pemerintah, yaitu yang pertama kampanye gerakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas. Hal ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mencegar agar tidak terpapar dengan virus yang berbahaya ini. Kedua, gerakan kesadaran, kecintaan, dan kebanggaan mengonsumsi produk-produk Umkm Kecamatan Sungaiselan, dan ketiga yakni advokasi untuk bersama mewujudkan program pengembangan anak usia dini holistik integratif, agar anak-anak tumbuh optimal, semakin sehat, cerdas dan ceria.

Hadir dalam acara ini Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, perwakilan Kapolsek Sungaiselan, perwakilan Danramil Sungaiselan, Camat Sungaiselan, perwakilan Ketua Korwil Kecamatan Sungaiselan, perwakilan Kepala Puskesmas Sungaiselan, Ketua Koordinator Balai Penyuluh Kb Kecamatan Sungaiselan, Ketua Himpaudi Kecamatan Sungaiselan, Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Sungaiselan, Kepala Desa se-Kecamatan Sungaiselan selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK di wilayahnya masing-masing, Bunda Paud Desa/Kelurahan se-Kecamatan Sungaiselan.* (WEE/Foto:TP PKK Kecamatan Sungaiselan)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah