Home Berita Terkini Eva Algafry Harapkan Sinergi PKK dengan OPD di Kabupaten Bangka Tengah

Eva Algafry Harapkan Sinergi PKK dengan OPD di Kabupaten Bangka Tengah

114
0
SHARE
Eva Algafry Harapkan Sinergi PKK dengan OPD di Kabupaten Bangka Tengah

KOBA – Ketua TP-PKK drg. Eva Algafry menghadiri kegiatan Penyusunan Draft Nota Kesepakatan dan Harmonisasi Program TP PKK Kabupaten Bangka Tengah bertempat di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (21/10/2021).

drg. Eva Algafry menyampaikan kegiatan Pemaparan Program Kerja PKK Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka menjalin kerja sama dengan OPD terkait untuk mendukung program kerja PKK. Ia mengharapkan kegiatan ini dapat dituangkan dalam nota kesepakatan dan menjadi awal yang baik untuk memajukan PKK.

“Intinya kami berharap PKK itu bisa menjadi mitra kerja para OPD yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Mengingat program kerja yang ada di PKK selaras dengan program di OPD-OPD yang selama ini belum disambungkan atau disandingkan karena belum paham program PKK,” ujar Eva.

Hal ini merupakan langkah yang baik untuk menyelaraskan program kerja yang ada di PKK dengan program kerja yang ada di OPD. Artinya nanti kegiatan ini bisa mendukung upaya pembangunan yang ada di Bangka Tengah dalam waktu jangka panjangnya.

“PKK mendapat peran strategis di samping bermitra dengan pemerintah dalam beberapa program pendukung pembangunan. TP PKK juga mampu melakukan pembinaan keluarga, motivator serta penggerak prakarsa gotong royong,” jelasnya.

Disamping itu, drg. Eva Algafry menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk sinkronisasi program dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan keluarga, pengendalian, dan konsolidasi rencana kerja tindak lanjut serta evaluasi perkembangan kinerja 10 program pokok PKK.

“Harapannya, 10 program yang direncanakan TP PKK dapat tercapai selaras dengan program pemerintah daerah sehingga mewujudkan Bangka tengah  maju, sejahtera, hebat, dan unggul,” pungkas Eva.

Ia juga berkomitmen untuk berkontribusi melalui gerakan nasional keluarga pelopor perubahan sasaran strategis menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting hingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah serta seluruh Kepala OPD/perwakilan di Kabupaten Bangka Tengah.* (AGG/WEE/Foto:RDO)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah