Home Daerah Eva Algafry Ngopi Buku bersama Sanggar Litera

Eva Algafry Ngopi Buku bersama Sanggar Litera

76
0
SHARE
Eva Algafry Ngopi Buku bersama Sanggar Litera

Koba - drg. Eva Algafry selaku Bunda Baca Bangka Tengah hadiri kegiatan Ngopi Buku, Bincang Buku Bareng bersama komunitas Sanggar Litera bertempat di Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (27/11/2021).

Giat komunitas literasi ini dinaungi langsung oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Bangka Tengah.

“Bincang Buku kali ini membahas Buku Tere-Liye berjudul Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin. Banyak yang mengetahui tentang Tere-Liye juga tertarik dengan bukunya. Acara kali ini juga begitu hangat karena masyarakat di Bangka Tengah gemar membaca buku,” ujar Eva.

Sebagai Bunda Baca Bangka Tengah, Eva Algafry berharap acara seperti bedah buku atau yang berkaitan tentang buku ini diperbanyak supaya masyarakat Bangka Tengah lebih tertarik untuk membaca buku.

“Ternyata di Bangka Tengah terdapat komunitas yang gemar membaca. Semoga dengan acara ini semakin berkembang lagi komunitas yang ada di Bangka Tengah, agar menularkan kegemaran membaca," sambungnya.

Menurut Irwandi, S.STP., selaku Plt. Kepala DKP Bateng yang menaungi komunitas literasi, acara seperti ini baru digiatkan kembali setelah sebelumnya sempat vakum karena pandemi Covid-19.

“Senang sekali ada giat bedah buku seperti ini di Bangka Tengah karena bisa merangsang komunitas yang lain untuk membuat hal serupa. Kami juga merangkul sekaligus menimbulkan minat baca semua kalangan melalui acara bedah buku ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Rezki Amelia selaku penulis puisi dan Guru Bahasa Indonesia SMKN 2 Koba, Ita Hm Penggiat Literasi, Sanggar Ketakung Merah, dan para tamu undangan lainnya.* (AGG-WEE/WEE/Foto:DDY)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah