Home Berita Instansi dan Kementerian Eva Algafry Salurkan Atensi untuk Penyandang Disabilitas

Eva Algafry Salurkan Atensi untuk Penyandang Disabilitas

414
0
SHARE
Eva Algafry Salurkan Atensi untuk Penyandang Disabilitas

BANGKA TENGAH – Atensi berupa kebutuhan pangan diberikan oleh Eva Algafry selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Tengah kepada 3 orang penerima manfaat bagi penyandang disabilitas baik fisik maupun mental, Rabu (13/07/2022).

Tiga orang penerima manfaat tersebut berada di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, sebanyak 2 orang penyandang disabilitas fisik dan 1 orang penyandang disabilitas mental di Desa Celuak, Kecamatan Simpang Katis.

“Alhamdulillah, kami bersama Dinas Sosial-PMD Bangka Tengah, kali ini menyalurkan bantuan untuk orang-orang yang memang diprioritaskan untuk dibantu,” tutur Eva bersyukur bisa menyerahkannya secara langsung.

“Kita juga berharap ke depan, banyak bantuan-bantuan lain yang bisa diberikan dan diterima oleh para penerima manfaat lainnya,” sambungnya.

Dirinya menambahkan, yang terpenting bagi penyandang disabilitas ini adalah bentuk perhatian dari semua pihak, bukan hanya keluarga melainkan dari lingkungan sekitar serta perangkat desa tempat penyandang disabilitas ini tinggal.

“Bentuk perhatian dari keluarga, dari masyarakat serta dari perangkat desa sangat diperlukan untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini dalam kondisi kekurangan,” kata Eva.

Ia juga menambahkan pengurus PKK serta dasawisma di masing-masing desa juga dapat memantau dan memberikan penguatan baik kepada warga maupun keluarga agar tetap sabar dalam menghadapi kondisi-kondisi seperti ini.

“Kami (TP-PKK Bangka Tengah-red) juga akan tetap berkoordinasi bersama Dinas Sosial-PMD Bangka Tengah terkait kegiatan dan bantuan yang secara bersama kita sinergikan untuk membantu dan pastinya memberikan manfaat bagi masyarakat Bangka Tengah, terutama bagi penyandang disabilitas,” tutup Eva.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Prayogi J

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J