Home Berita Terkini Eva Algafry Siap Mendukung Forum Anak dan Forum Genre Kabupaten Bangka Tengah

Eva Algafry Siap Mendukung Forum Anak dan Forum Genre Kabupaten Bangka Tengah

1,452
2
SHARE
Eva Algafry Siap Mendukung Forum Anak dan Forum Genre Kabupaten Bangka Tengah

Koba - Bertempat di Sekretariat TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, Istri Bupati Bangka Tengah, drg. Eva Algafry selaku Ketua TP-PKK Bangka Tengah menyambut hangat kedatangan Forum Anak dan Forum GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (11/05/2021).

Forum Anak dan Forum GenRe ini didampingi oleh dr. Hj. Dede Lina Lindayanti, MKM., selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Bangka Tengah yang kemudian memperkenalkan Forum Anak dan Forum GenRe kepada Ketua TP-PKK Bangka Tengah. Selain itu, Kepala DPPKABPPA yang akrab disapa Bu Dede ini memaparkan kegiatan-kegiatan apa saja yang telah dijalankan oleh Forum GenRe dan Forum Anak Bangka Tengah.

“Kehadiran Forum Anak dan Forum GenRe adalah sebagai wadah partisipasi anak dalam pembangunan, sebagai tempat untuk bakat, kreativitas, inovasi anak dan remaja di Kabupaten Bangka Tengah. Forum Anak adalah untuk anak usia dibawah 18 tahun, sementara Forum GenRe adalah wadah bagi remaja hingga usia 24 tahun, namun sama tujuannya yakni untuk membentuk generasi-generasi Bangka Tengah berkualitas, berencana dan tentu saja Unggul dan beriman,” jelas Dede.  

Menanggapi hal itu, Ketua TP-PKK Bangka Tengah tersebut dengan sangat antusias mendukung kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Forum Anak dan Forum GenRe.

“Dengan demikian, Forum Anak dan Forum GenRe harus dapat bersinergi dengan forum lainnya seperti Posyandu Remaja dan PKPR (Pelayananan Kesehatan Peduli Remaja-red) karena misi yang diemban sangat berat, yakni mengubah SDM menjadi lebih baik sehingga harus rajin bersinergi, berkoordinasi, holistik dan tidak parsial,” sambut Eva.    

Istri Bupati Bangka Tengah tersebut juga berpesan kepada Forum Anak dan Forum GenRe untuk selalu dapat menjadi contoh dan pelapor untuk membangun Kabupaten Bangka Tengah menjadi lebih baik dan lebih unggul ke depannya. Tak lupa, Eva menekankan kembali bahwa di masa pandemi Covid-19 ini harus selalu tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, yakni selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Giat silaturahmi ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan serta bantuan dari Eva Algafry kepada Forum GenRe dan Forum Anak untuk kegiatan Gebyar Literasi Forum Anak Kabupaten Bangka Tengah.

“Terimakasih ibu atas dukungan ibu kepada Forum Anak dan Forum GenRe, semoga kami bisa membantu Ibu dan Bapak (Bupati-red) untuk mewujudkan anak dan remaja Bangka Tengah menjadi generasi yang berkualitas, unggul dan beriman serta berencana,” pungkas Bu Dede.* (DPPKBPPPA/APJ/Foto:DPPKBPPPA)

Sumber: DPPKBPPPA Bangka Tengah 

 

Mohon maaf saat ini website sedang dalam pemeliharaan. Untuk melihat dokumentasi kegiatan, silakan kunjungi media sosial kami:

https://www.facebook.com/dinaskominfosta.bateng.3/

https://twitter.com/dinaskominfosta

https://www.instagram.com/dinaskominfosta_bateng/