Home Berita Instansi dan Kementerian Festival Kuliner SDN 2 Pangkalan Baru, Eva Algafry: Belajar Kuliner, Ekonomi Bisnis Sekaligus Komunikasi

Festival Kuliner SDN 2 Pangkalan Baru, Eva Algafry: Belajar Kuliner, Ekonomi Bisnis Sekaligus Komunikasi

527
0
SHARE
Festival Kuliner SDN 2 Pangkalan Baru, Eva Algafry: Belajar Kuliner, Ekonomi Bisnis Sekaligus Komunikasi

PANGKALAN BARU - Ketua Deskranasda Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Eva Algafry menghadiri Festival Kuliner di SDN 2 Pangkalan Baru, Selasa (21/06/2022).

Kegiatan yang bertemakan Antara Dulu dan Sekarang ini sengaja digagas oleh pihak sekolah untuk mengasah kemampuan anak didik baik di bidang kuliner, ekonomi bisnis hingga teknik komunikasi dalam proses promosi olahan kulinernya.

Para siswa dibantu orang tua murid sangat antusias dalam menjajakan hasil olahan makanan dan minumannya kepada warga sekitar sekolah dan juga konsumen yang datang ke masing-masing lapak kuliner di sekolah tersebut.

Ketua Deskranasda Kabupaten Bateng, Eva Algafry mengatakan dengan adanya kegiatan ini, bisa semakin mempererat tali silahturahmi. Dan juga menunjukan adanya kerja sama antar masing-masing lapak.

"Kegiatan ini selain bisa melatih cara bekerja sama, juga sebagai ajang silahturahmi. Karena di acara-acara seperti ini bisa mengumpulkan murid dan wali murid," tutur Eva.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan PKK Kabupaten Bateng, Paguyuban SDN 2 Pangkalan Baru, para siswa dan para orang tua siswa.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Ristin
Editor: Kumala Sari Dewi
Fotografer: Hardian