Home Berita Instansi dan Kementerian FGD HUT ke-76 Bhayangkara, Algafry: Penambangan Perlu Dikelola Secara Arif dan Bijaksana

FGD HUT ke-76 Bhayangkara, Algafry: Penambangan Perlu Dikelola Secara Arif dan Bijaksana

407
0
SHARE
FGD HUT ke-76 Bhayangkara, Algafry: Penambangan Perlu Dikelola Secara Arif dan Bijaksana

KOBA - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara dengan tema Konsepsi Tata Kelola Penambangan Timah Guna Menjaga Kelestarian Lingkungan dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Babel secara daring di Aula Rupatama Polres Bateng, Selasa (21/06/2022).

Dalam sambutannya, Pj. (Penjabat) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin mengatakan berbagai upaya telah dilakukan dalam pengelolaan penambangan ini. Kegiatan pertambangan ramah lingkungan yang sudah diatur, buku-buku good mining kaidah pertambangan yang baik sudah banyak, tinggal bagaimana menyikapinya serta pencanangan penanaman pohon di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya merasa ini harus menjadi prioritas tertinggi dalam program pembangunan di Pemerintah Provinsi dan Kabupaten,” ujar Ridwan yang beranggapan jika upaya penerapan hukum dan segala aturannya berada di tangan kita semua.

Ridwan juga mengajak untuk bertanggungjawab dan bekerja bersama-sama. Jika tidak, akan muncul berbagai dampak yang akan merugikan.

Hal ini menurutnya, sebagai upaya bersama demi masa depan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menanggapi hal ini, Algafry Rahman mengungkapkan forum diskusi ini memberikan gambaran jika penambangan ini perlu dikelola secara arif dan bijaksana untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Ini sebuah upaya kita bersama untuk mencarikan solusi dari permasalahan-permasalahan tambang yang ada selama ini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Bangka Tengah,” ujarnya.

Ia berharap hendaknya semua stakeholder yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terutama Kabupaten Bangka Tengah ini saling meningkatkan sinergitasnya dalam mengatasi permasalahan ini dari hilir sampai ke hulu.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Kapolres Bateng, Pabung Kodim 0413 Bangka, Sekda Bangka Tengah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, para OPD terkait, Ketua KNPI dan Karang Taruna Koba.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Irvan

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Irvan