Home Berita Instansi dan Kementerian Fokus pada Perkembangan Anak, Algafry - Eva Turun Langsung Berikan Vitamin A dan Obat Cacing

Fokus pada Perkembangan Anak, Algafry - Eva Turun Langsung Berikan Vitamin A dan Obat Cacing

115
0
SHARE
Fokus pada Perkembangan Anak, Algafry - Eva Turun Langsung Berikan Vitamin A dan Obat Cacing

LUBUK BESAR – Disambut wajah ceria anak-anak, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, beserta Bunda PAUD Bangka Tengah, Eva Algafry, kunjungi TK Kasih yang terletak di Desa Trubus, Kecamatan Lubuk Besar, Jumat (23/02/2024).

Belasan anak usia dini di TK Kasih Desa Trubus ini mendapatkan vitamin A yang secara langsung diberikan oleh Orang Nomor Satu di Bangka Tengah dan Bunda PAUD sekaligus Bunda Posyandu Kabupaten Bangka Tengah.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten Bangka Tengah.

"Hari ini kita telah melaksanakan kegiatan pemberian vitamin A serentak se-Bangka Tengah di masing-masing desa dan kecamatan. Saya sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah hadir bersama Bapak Bupati di TK Kasih, Desa Trubus," sapa Eva.

Diketahui, selain vitamin A, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pemberian obat cacing.

"Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan sekaligus pemeliharaan kesehatan pada anak. Kegiatan ini rutin digelar setiap Februari dan Oktober tiap tahunnya. Kami berharap selain diberikan vitamin, dan ditunjang dengan gizi yang seimbang, anak-anak Bangka Tengah dapat tumbuh menjadi lebih sehat, cerdas, dan ceria," harapnya.

Kegiatan tahunan ini juga dilaksanakan di posyandu dan akan dilakukan secara berkala sampai usia sekolah anak.

"Program seperti ini memang sangat perlu kita support dan sesuai dengan arahan dari pusat telah kita laksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan," kata Bupati.

Algafry juga berharap kegiatan yang dilakukan berkala ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan anak.

"Pemberian vitamin A dan obat cacing ini harus terus kita upayakan, terutama untuk anak-anak usia balita. Kita berharap, apa yang kita lakukan ini dapat memberikan dampak baik bagi perkembangan anak-anak kita," imbuhnya. * Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman