Home Berita Instansi dan Kementerian Forkopimda Bangka Tengah Keliling Pos Pengamanan Hingga Gereja

Forkopimda Bangka Tengah Keliling Pos Pengamanan Hingga Gereja

233
0
SHARE
Forkopimda Bangka Tengah Keliling Pos Pengamanan Hingga Gereja

KOBA – Memastikan ibadah Natal di Kabupaten Bangka Tengah berjalan lancar dan aman, segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangka Tengah meninjau langsung sejumlah gereja yakni Gereja Sion, HKBP Koba, dan Gereja St. Fransiskus Xaverius, Minggu (24/12/2023) malam.

Tak hanya gereja, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, bersama Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono, Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa, Pabung Kodim 0413, Letkol Arm. Answari Jadi, dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bangka Tengah, Agung Dhedi Dwi Handes, juga meninjau pos pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

“Kita sudah bersama-sama Forkopimda Bangka Tengah melihat ibadah Natal di gereja yang ada di Kecamatan Koba, maupun kemarin sore di Lubuk Besar, dan besok di Pangkalanbaru. Ini juga sekaligus bersama-sama meninjau posko pengamanan supaya kegiatan ibadah bagi yang merayakan Natal dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Algafry ketika ditemui.

Algafry memastikan keamanan pada ibadah malam Natal berjalan dengan baik dengan adanya personel pengamanan dari TNI, Polri, serta unsur pemerintahan lainnya karena persiapan dan pemetaan sudah dilangsungkan dari jauh hari untuk Nataru.

“Kita yakin dan percaya jika teman-teman kita TNI, Polri, unsur pemerintahan seperti Satpol PP, BPBD hingga PSC 119 serta stakeholder lainnya yang terlibat, akan memastikan bahwa segala kegiatan berjalan dengan kondusif. Kita juga telah menghimbau masyarakat ketika melaksanakan kegiatan apapun baik itu hari Natal dan tahun baru, agar perlu bersama–sama menjaga ketertiban,” katanya lebih lanjut.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Prayogi J

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Raditya