Home Berita Instansi dan Kementerian FSSS Kabupaten Bangka Tengah Dikukuhkan, Ayo Hidup Sehat!

FSSS Kabupaten Bangka Tengah Dikukuhkan, Ayo Hidup Sehat!

559
0
SHARE
FSSS Kabupaten Bangka Tengah Dikukuhkan, Ayo Hidup Sehat!

PANGKALAN BARU - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry menghadiri kegiatan Pertemuan Koordinasi Penyelenggaraan Kabupaten Sehat dan Pengukuhan Forum Selawang Segantang Sehat Periode Tahun 2022-2025 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, di Hotel Santika, Senin (24/10/2022).

Turut hadir mendampingi Eva Algafry dalam kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bangka Tengah, Ahmad Syarifullah Nizam, Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Anas Ma'ruf, Kepala Bapelitbangda Bangka Tengah, Joko Triadhi, serta Forkopimda Bangka Tengah.

Adapun pertemuan koordinasi penyelenggaraan Kabupaten Sehat ini dilaksanakan untuk membahas dan menyusun program-program terkait kesehatan masyarakat antara pemerintah bersama Forum Selawang Segantang Sehat (FSSS).

"Tujuan kita melakukan koordinasi penyelenggaraan Kabupaten Sehat ini pada dasarnya adalah untuk tercapainya kondisi Kabupaten untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni serta terlaksananya program-program kesehatan sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat," ungkap Eva membuka kegiatan.

Ia juga menjelaskan bahwa keberadaan Forum Selawang Segantang Sehat (FSSS) memiliki peran penting dalam mendukung pemerintah untuk mengajak masyarakat dalam hidup sehat.

"Tentunya penting bagi kami keberadaan teman-teman di sini yang berada dalam FSSS karena memiliki peran sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat yang berkaitan dengan program peningkatan sumber daya manusia," lanjutnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan juga pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan naskah pelantikan pengukuhan Forum Selawang Segantang Sehat tahun 2022-2025 ini dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah.

Dengan adanya kepengurusan baru ini, Eva mengharapkan peran serta FSSS dalam membantu pemerintah menangani isu kesehatan yang ada di masyarakat.

"Saya ucapkan selamat kepada forum yang baru dilantik agar dapat menciptakan masyarakat yang sehat. Kami menitipkan pesan melalui FSSS ini tetap fokus dan tanggap terhadap isu kesehatan di masyarakat sepertu isu stunting dan juga fokus dalam penyelesaian Open Defecation Free (ODF), khususnya di wilayah Kecamatan Koba agar tercipta masyarakat yang bersih dan sehat," pesannya.

Hadir dalam kegiatan ini sebagai peserta yaitu para kepengurusan anggota yang baru dilantik dalam FSSS, tenaga kesehatan, dan perwakilan peserta dari Puskesmas se-Kabupaten Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi