Home Berita Instansi dan Kementerian Gandeng Tim Balai PJN Babel, Langkah Algafry Upayakan Atasi Banjir di Ruas Jalan Nasional Berok-Ardal

Gandeng Tim Balai PJN Babel, Langkah Algafry Upayakan Atasi Banjir di Ruas Jalan Nasional Berok-Ardal

914
0
SHARE
Gandeng Tim Balai PJN Babel, Langkah Algafry Upayakan Atasi Banjir di Ruas Jalan Nasional Berok-Ardal

Koba - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T., bersama Tim Balai Pelaksana Jalan Nasional Babel meninjau beberapa titik drainase yang salurannya kurang baik dan mengakibatkan banjir saat hujan juga pasang surut, pada beberapa titik di ruas jalan nasional tepatnya di Kelurahan Berok sampai Kelurahan Arung Dalam, Kamis (30/12/2021).

"Peninjauan bersama Tim Balai Besar Jalan Nasional Babel kali ini, ada persoalan di beberapa titik di ruas jalan nasional saat hujan dan pengaruh pasang surut air terutama di Sungai Berok. Dari Kelurahan Berok sampai Arung Dalam ada beberapa titik yang sering mengalami banjir," ucapnya.

"Semoga di tahun 2022, ada perubahan terutama pada Jembatan Berok. Insya Allah oprit jembatan akan ditinggikan dan juga saluran yang kurang baik di beberapa titik terutama di Berok dan Arung Dalam akan ada perbaikan box culvert dan saluran drainase. Mudah-mudahan ini bisa membantu agar di musim penghujan maupun musim pasang surut, jalanan tidak tergenang air," sambungnya.

Algafry juga mengatakan akan ada pembangunan trotoar dengan ornamen Bangka Tengah, mulai dari Masjid Jamik hingga ke jalan Simpang Perlang.

"Pembangunan pertama ini akan kita bangun trotoar dihiasi dengan ornamen-ornamen Bangka Tengah. Lokasinya mulai dari Masjid Jamik ke arah jalan Simpang Perlang. Dan 200 meter dari jembatan Berok ke Arung Dalam juga," jelasnya.

Di tempat yang sama Joko selaku PPK 1.1 Satker PJN 1 Babel mengatakan di awal tahun 2022 ini akan menandatangani kontrak perbaikan oprit jembatan, pembuatan trotoar, dan pembuatan saluran di Berok hingga Arung Dalam.

"Di tahun 2022 ini PPK 1.1 dapat satu paket pekerjaan jalan dan jembatan dengan nilai kurang lebih Rp 7,2 milyar. Insya Allah di awal Januari 2022 salah satu penanganannya adalah perbaikan oprid jembatan Berok, pembuatan trotoar, dan pembuatan saluran. Semoga dengan adanya penanganan di jembatan Berok, banjir akibat rob itu bisa tertangani. Perkiraan pengerjaannya kurang lebih sekitar 8 bulan," paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Satker PJN 1 Babel, Plt. Kepala DPUTRP dan Kepala Bidang Bina Marga DPUTRP Bateng dan Tim Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Babel.* (RDO/WEE/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah