Home Daerah GAPKI Provinsi Kepulauan Babel Resmi Dilantik, Harapkan Kesejahteraan Bagi Petani Sawit di Bangka Tengah

GAPKI Provinsi Kepulauan Babel Resmi Dilantik, Harapkan Kesejahteraan Bagi Petani Sawit di Bangka Tengah

204
0
SHARE
GAPKI Provinsi Kepulauan Babel Resmi Dilantik, Harapkan Kesejahteraan Bagi Petani Sawit di Bangka Tengah

PANGKALPINANG – GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) pusat hari ini melantik Ketua dan Pengurus GAPKI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Periode 2022-2027 di Gedung Mahligai Komplek Perumahan Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (30/06/2022).

Sebanyak 17 orang yang terdiri dari Pembina dan Pengurus GAPKI dilantik oleh Ketua Umum GAPKI Pusat, Joko Supriyono.

"Selamat kepada para pengurus Periode 2022-2027 yang baru dilantik, dan untuk diketahui bahwa Provinsi Kepulauan Babel adalah cabang GAPKI yang ke-14 di Indonesia. Semoga ditahun-tahun berikutnya semua provinsi yg ada sawitnya di Indonesia ada GAPKI-nya," ucap Joko dalam sambutannya seusai melantik pengurus baru.

Ia juga mengatakan bahwa GAPKI atau Indonesian Palm Oil Association (IPOA) sudah berdiri sejak tahun 1981 di Medan. Selama 41 tahun lamanya, GAPKI sudah berjuang untuk memajukan industri kelapa sawit di Indonesia. Selain itu, menurutnya industri kelapa sawit ini juga menjadi primadona di Indonesia.

Ia berharap agar industri kelapa sawit dapat maju, berkembang, berdaya saing dan berkelanjutan sehingga dapat memberi manfaat untuk penduduk Indonesia.

Ditempat yang sama, Wahyu Nurrakhman, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Bangka Tengah terlihat hadir mewakili Bupati Bangka Tengah.

Saat ditemui Wahyu juga mengucapkan selamat kepada para pengurus GAPKI yang baru dilantik dan berharap agar para pengurus yang baru bisa memberikan kontribusi positif kepada para petani sawit terutama di Kabupaten dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Mudah-mudahan dengan adanya GAPKI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat memberikan semangat dalam proses ekspor impor sawit di tingkat pusat, harga sawit bisa stabil sehingga bisa menguntungkan dan membawa kesejahteraan bagi para petani sawit," ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Sajidin selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah juga memberikan harapan yang sama atas dilantiknya para pengurus baru GAPKI.

"Harapan dengan dibentuknya GAPKI khusus Kepulauan Babel ini bisa memberi semangat kepada para petani sawit, mendongkrak harga sawit, dan proses ekspor menjadi lebih lancar," pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum GAPKI Pusat, Ketua GAPKI cabang/perwakilan yang ada di seluruh Indonesia, Ketua Cabang GAPKI Provinsi Kepulauan Babel, jajaran Forkopimda/perwakilan Provinsi Kepulauan Babel, para Anggota Dewan Provinsi Kepulauan Babel, para tokoh masyarakat dan undangan lainnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Rini Martini

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Rini Martini