Home Daerah Gebaksos Besar, Algafry Bersama IPSM Berikan Bantuan Lansia dan Yatim Piatu

Gebaksos Besar, Algafry Bersama IPSM Berikan Bantuan Lansia dan Yatim Piatu

312
0
SHARE
Gebaksos Besar, Algafry Bersama IPSM Berikan Bantuan Lansia dan Yatim Piatu

PANGKALAN BARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman bersama Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bateng berikan bantuan kepada lansia dan anak yatim piatu Desa Batu Belubang yang berlangsung di wisata Pantai Tapak Antu, Kecamatan Pangkalan Baru, Sabtu (20/08/2022).

Pemberian bantuan kepada beberapa lansia dan anak yatim piatu tersebut merupakan program yang dicanangkan oleh IPSM Kabupaten Bateng bertajuk Gebaksos Besar atau Gerakan Bakti Sosial bersama Algafry Rahman dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat, Indonesia Maju, Bangka Tengah Unggul, Masyarakat Sejahtera.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa 60 paket sembako untuk lansia, 10 alat tulis untuk anak yatim piatu dan sejumlah alat kebersihan diperuntukkan Pokdarwis Desa Batu Belubang.

Algafry Rahman dalam sambutannya memberikan apresiasi sebesar-sebesarnya kepada IPSM, suatu organisasi yang bergerak di bidang sosial ini, karena telah ikut berperan dalam memberikan perhatian dan rasa pedulinya melalui aksi bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Diketahui, kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bateng merupakan salah satu program pemerintah yang menjadi prioritas.

"Perlu saya sampaikan agar kita ketahui bahwa mereka ini sangat luar biasa dan semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bapak Ibu semuanya, IPSM ini terus lakukan diskusi bersama kami selaku Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, tentang bagaimana memberikan pelayanan masyarakat agar terbantu," ucap Algafry yang kerap disapa Bang Ayi ini.

Diharapkannya, kehadiran IPSM tersebut dapat memperkuat sinergitas bersama Pemkab Bateng dalam mengatasi persoalan-persoalan sosial secara menyeluruh yang terjadi pada masyarakat di Kabupaten Bateng kedepannya.

"Hari ini ingin saya sampaikan dan deklarasikan kepada teman-teman IPSM Bangka Tengah, saya ingin IPSM bantu kami mengatasi yang namanya stunting yang ada di Bangka Tengah," harap Algafry.

"Terima kasih kepada semuanya karena telah mendukung sehingga kegiatan ini terlaksana, dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menerima. Indonesia Maju, Bangka Tengah Unggul, Masyarakat Sejahtera," tambahnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala Dinsos-PMD Kabupaten Bateng, Kepala Baznas Kabupaten Bateng, Camat Lubuk Besar, Kepala Desa Batu Belubang, Ketua IPSM dan anggota se-Bangka Tengah. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Asti P

Fotografer: Redoh Soniman