Home Berita Terkini Gebyar Anak PAUD Kecamatan Namang, Algafry Sebut Wadah Anak Berkreasi

Gebyar Anak PAUD Kecamatan Namang, Algafry Sebut Wadah Anak Berkreasi

203
0
SHARE
Gebyar Anak PAUD Kecamatan Namang, Algafry Sebut Wadah Anak Berkreasi

NAMANG - Riuh tawa dan celoteh anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Namang meramaikan asrinya suasana Taman Keanekaragaman Hayati Hutan Pelawan Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (28/07/2022).

Anak-anak PAUD se-Kecamatan Namang ini tampak berbaris rapi seraya menyanyikan lagu selamat datang menyambut Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman beserta Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry.

Kedatangan Orang Nomor Satu di Bangka Tengah beserta Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah ini terkait kegiatan Gebyar Anak PAUD Kecamatan Namang yang digelar di Camping Ground Kahati Desa Namang.

Membuka acara, Algafry mengatakan bahwa Pemkab Bangka Tengah dengan seluruh jajarannya peduli pada tumbuh kembang anak-anak. Acara seperti ini disebutnya sebagai salah satu wadah mereka untuk berkreasi.

"Saya juga sudah menginstruksikan agar setiap kecamatan memiliki taman yang dapat dijadikan ruang bermain anak. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kabupaten Bangka Tengah terhadap anak-anak sehingga Bangka Tengah pantas menyandang predikat sebagai Kabupaten Layak Anak," ujar Bang Ayi, sapaan akrabnya.

Atas terselenggaranya kegiatan ini Algafry mengapresiasi pihak Kecamatan Namang. Ia berharap dinas  terkait dan Kecamatan lain dapat melakukan hal yang sama.

"Saya harap kedepannya dapat terlaksana suatu acara dimana semua kecamatan dapat berkumpul, mengemas suatu acara menarik yang dikhususkan untuk anak-anak dan menjadikan anak-anak kita raja dalam sehari," pintanya.

Algafry juga menuntut peningkatan pelayanan di Posyandu dan Puskesmas dengan menghimbau para Kepala Desa aktif mengajak dan mendampingi masyarakat pergi ke Posyandu.

Memperingati Hari Anak Nasional, Bunda PAUD Bangka Tengah yang turut hadir juga mengapresiasi terselenggaranya Gebyar Anak ini. Ia juga dipercaya sebagai narasumber yang memberikan materi tentang kesehatan gigi dan mulut.

Selain dimeriahkan dengan lomba mewarnai untuk anak PAUD, tidak lupa Eva Algafry mengajak para orang tua untuk selalu berperan aktif membimbing dan mengarahkan anak-anaknya dengan selalu memperbarui ilmu tentang parenting. Untuk mendukung hal ini, Gebyar Anak menggelar sesi khusus dengan mendatangkan psikolog Wahyu Kurniawan, M.Psi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Danramil Koba, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala DPPKBP3A, Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan, Camat Namang, Kepala Desa Namang, Bunda PAUD Kecamatan Namang, Ketua Pokja Bunda PAUD Kecamatan Namang, Bunda PAUD Desa, Ketua Persit Koramil, anak PAUD beserta orang tua/wali murid se-Kecamatan Namang.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Kumala Sari Dewi dan Onie R. Bana

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman