Home Berita Instansi dan Kementerian Gebyar P5, SDN 4 Koba Kembali Gelar Karya, Pentas Seni, dan Market Day

Gebyar P5, SDN 4 Koba Kembali Gelar Karya, Pentas Seni, dan Market Day

286
0
SHARE
Gebyar P5, SDN 4 Koba Kembali Gelar Karya, Pentas Seni, dan Market Day

KOBA – Sekolah Penggerak SDN 4 Koba, kembali adakan kegiatan rutin yakni Gebyar P5, Gelar Karya, Market Day, serta Pentas Seni. Semua kegiatan ini digelar di halaman SDN 4 Koba, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan yang merupakan Proyek Penguatan Profil Pemuda Pancasila (P5) ini, mengusung tema Gerakan Gaya Hidup Berkelanjutan.

P5 merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam Profil Pelajar Pancasila.

"Tema P5 kami adalah Gaya Hidup Berkelanjutan. Seperti yang anak-anak kami tampilkan pada stan, media pembelajaran yang digunakan oleh anak-anak berasal dari barang-barang bekas," ucap Meri Fitrial, Kepala Sekolah SDN 4 Koba.

Dirinya juga berterima kasih atas dukungan yang selalu diberikan oleh Bupati Bangka Tengah yang hadir didampingi oleh istrinya, Eva Algafry.

"Terima kasih atas kehadirannya pada acara ini. Dukungan dari Bapak Bupati dan semua pihak terkait sangat berarti," ungkapnya.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah terlihat sangat terhibur dengan penampilan pentas seni dari anak-anak SDN 4 Koba.

"Saya sangat senang melihat anak-anak dengan semangat mempertontonkan penampilan yang sangat menghibur ini. Keinginan anak untuk berani tampil itu adalah hal yang luar biasa. Saya sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar P5 yang telah dilaksanakan oleh SDN 4 Koba dengan sangat baik ini," puji Bupati.

Hadir pula Iskandar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah. Ia turut memberikan dukungan melalui sambutannya.

"Hari ini kita dapat bersama-sama menyaksikan betapa bahagianya anak-anak dengan kurikulum merdeka ini. Mudah-mudahan praktik P5 menjadi manfaat dan pengalaman bagi peserta didik kita kedepannya. Bersama akan kita terus support sekolah penggerak dan guru penggerak, dan akan kita masukkan pada penganggaran APBD tahun 2024," jelas Iskandar.

Selain mempertontonkan Gelar Karya, Pentas Seni, dan Market Day, SDN 4 Koba juga mengadakan acara seremonial peresmian gedung bertingkat baru dengan simbolis gunting pita oleh Bupati Bangka Tengah.

"Semoga gedung baru ini dapat dijaga dengan baik, dan anak-anak yang menggunakannya juga mendapatkan ilmu dan keberkahan untuk bekal hari esok," doa Bupati seraya memotong pita peresmian.

Turut hadir Kepala Kemenag Bangka Tengah, perwakilan dari OPD dan Polres Bangka Tengah. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman