Home Berita Instansi dan Kementerian Gelar Jalan Santai, Kecamatan Pangkalanbaru Turut Ramaikan Peringatan HUT Ke-52 Korpri

Gelar Jalan Santai, Kecamatan Pangkalanbaru Turut Ramaikan Peringatan HUT Ke-52 Korpri

217
0
SHARE
Gelar Jalan Santai, Kecamatan Pangkalanbaru Turut Ramaikan Peringatan HUT Ke-52 Korpri

PANGKALANBARU – Masyarakat Kecamatan Pangkalanbaru padati jalanan Desa Air Mesu untuk mengikuti kegiatan jalan santai yang diadakan oleh pemerintahan Kecamatan Pangakalanbaru, Minggu (26/11/2023) pagi.

Rute jalan santai ini dimulai dari Lapangan Bola Desa Air Mesu dan berakhir di Lapangan TK Pembina Desa Air Mesu Timur.

Meskipun cuaca sedang tidak bersahabat, rintik hujan yang terus menerus turun tidak mengurangi semangat masyarakat Kecamatan Pangkalanbaru, khususnya masyarakat Desa Air Mesu dan Air Mesu Timur untuk mengikuti kegiatan jalan santai ini.

Tampak Kepala Dindukcapil Bangka Tengah, didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Bateng, Camat Pangkalanbaru, Kepala DPMPTK Bangka Tengah, Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Pangkalanbaru melepas peserta jalan santai yang diikuti oleh ratusan masyarakat Kecamatan Pangkalanbaru.

“Saya pikir tadinya tidak akan ramai karena cuaca hujan, tapi ternyata di luar dugaan, luar biasa sekali antusias masyarakat Pangkalanbaru ini walaupun hujan tapi tetap semangat,” kata Algafry.

Ia juga mengatakan kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat Kecamatan Pangkalanbaru.

Seusai jalan santai, suasana semakin meriah dengan hiburan musik dan pembagian doorprize. Mulai dari kompor gas, televisi, kulkas, hingga sepeda listrik pun diberikan cuma-cuma kepada masyarakat.

Orang nomor satu di Bangka Tengah pun turut memberikan doorprize secara langsung kepada masyarakat. Tak hanya masyarakat Desa Air Mesu dan Air Mesu Timur, salah satu masyarakat dari Kelurahan Dul juga bernasib baik mendapatkan doorprize.

“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya doorprize yang didapatkan. Semoga bisa membantu, selain itu jaga kesehatan karena saat ini sudah mulai masuk musim hujan,” ucap Algafry.

Sementara itu, Camat Pangkalanbaru, Roy Harris mengatakan, jalan santai kali ini selain bertujuan membangun hidup sehat, juga dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-52 Korpri.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir, ada yang sambil berteduh di bawah tenda, ada yang pakai payung, tapi kita semua tetap kompak memeriahkan acara ini,” ujar Roy.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Deanty N

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J