Home Berita Instansi dan Kementerian Gelar Pelatihan Penyuluh Pertanian 2022, Bupati Harapkan Muncul Inovasi

Gelar Pelatihan Penyuluh Pertanian 2022, Bupati Harapkan Muncul Inovasi

906
0
SHARE
Gelar Pelatihan Penyuluh Pertanian 2022, Bupati Harapkan Muncul Inovasi

Koba - Sebanyak 71 orang penyuluh pertanian se-Kabupaten Bangka Tengah mengikuti Pelatihan Penyuluh Pertanian yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (16/03/2022) di Aula Gedung Diklat BKPSDMD.

Algafry Rahman, selaku Bupati Bangka Tengah, hadir pada kegiatan ini untuk membuka secara resmi sekaligus menjadi narasumber. Bupati mengatakan bahwa teknologi yang semakin canggih dan tantangan yang semakin besar menuntut para penyuluh untuk dapat mengasah kemampuannya sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh para petani.

"Saya berharap penyuluh dapat memperbaiki kinerja dan kualitas diri, dengan begitu penyuluh bisa semakin giat memberikan inovasi kepada para petani agar dapat meningkatkan produksi dan kreativitas sehingga petani semakin berhasil," ujarnya.

"Semoga pelatihan ini bisa menggali potensi-potensi Bapak/Ibu penyuluh. Diharapkan juga harus ada evaluasi dalam setiap pekerjaan dan harus ada perubahan kedepannya," sambung Algafry.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pangan Bangka Tengah, Edi Romdhoni, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan dari tahun 2017 hingga sekarang, namun di tahun 2020 sempat dihentikan karena pandemi Covid-19.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk menciptakan Sumber Daya Manusia penyuluh pertanian Kabupaten Bangka Tengah yang berkualitas, handal serta berdaya saing. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan, kompetensi dan wawasan serta keahlian para penyuluh pertanian," jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 16-17 Maret 2022 dengan narasumber dari instansi yang ada di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Turut hadir dalam pembukaan pelatihan ini Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah. * Sumber : Diskominfosta Bateng

 

Penulis : Rini Martini

Editor : Asti P.

Fotografer : Rini Martini