Home Berita Instansi dan Kementerian Gelar Rapat Koordinasi Antar OPD, Bupati Bangka Tengah Bahas Hal Ini

Gelar Rapat Koordinasi Antar OPD, Bupati Bangka Tengah Bahas Hal Ini

226
0
SHARE
Gelar Rapat Koordinasi Antar OPD, Bupati Bangka Tengah Bahas Hal Ini

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali gelar pertemuan rutin mingguan (coffee morning) sebagai langkah koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bateng, Senin (18/03/2024).

Dipimpin oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman, rapat ini juga didampingi oleh Wakil Bupati Bateng, Era Susanto, Sekretaris Daerah, Sugianto, beserta Staf Ahli dan Asisten Setdakab Bangka Tengah.

Agenda pertemuan kali ini membahas beberapa poin permasalahan antara lain seputar monitoring harga bahan pokok di pasar yang mengalami kenaikan krusial. Hal ini dimaksudkan sebagai persiapan Pemkab Bangka Tengah menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Disebutkan pula himbauan kepada ASN untuk melaksanakan penyaluran zakat, baik zakat fitrah ataupun zakat maal, melalui Baznas Bangka Tengah.

Masalah lain yang dibahas diantaranya peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), keberlanjutan upaya penurunan stunting, permasalahan dalam pengentasan kemiskinan ekstrem, data putus sekolah, serta kekosongan guru kelas, hingga penyampaian progres dari rencana pembukaan lahan untuk optimasi lahan sawah di Desa Kerakas Kecamatan Sungai Selan.

Pembahasan mengenai inflasi juga tak luput dari agenda coffee morning kali ini. Tren pengendalian inflasi dengan cara menggerakkan ASN untuk berbelanja di pasar tradisional pun disampaikan.

"Salah satu upaya dalam menghadapi inflasi juga dapat kita lakukan dengan cara menggerakkan para ASN di Bangka Tengah untuk dapat berbelanja dan meramaikan pasar-pasar tradisional, untuk membantu lajunya perputaran ekonomi di Bangka Tengah, sesuai dengan arahan Kemendagri," ungkap Bupati memberikan instruksi.

Bupati juga mengharapkan kerja sama dan sinergi dari semua kepala OPD hingga camat, agar semua pekerjaan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Segera koreksi dan selesaikan permasalahan yang ada. Semua OPD harus terlibat menyukseskan kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan ke depan, ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: M. Yudi Rispandy