Home Berita Terkini Gelar Seminar Untuk Remaja, Erlina Erfian: PKK Gencarkan Kampanye Cegah Pernikahan Anak

Gelar Seminar Untuk Remaja, Erlina Erfian: PKK Gencarkan Kampanye Cegah Pernikahan Anak

731
0
SHARE
Gelar Seminar Untuk Remaja, Erlina Erfian: PKK Gencarkan Kampanye Cegah Pernikahan Anak

Koba - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah menggelar Seminar Remaja dengan tema Selamatkan Masa Depan Anak Indonesia dengan Mencegah Pernikahan Anak di Gedung Serba Guna (GSG) Koba, Rabu (08/09/2021).

Seminar tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada remaja, dimana pada usia ini merupakan periode terjadinya pertumbuhan dan perkembangan yang pesat secara fisik, psiklogis,maupun intelektual.

Rasa ingin tahu yang tinggi dan keinginan untuk mencoba hal-hal baru merupakan ciri khas remaja. Hal tersebut tak jarang disertai dengan pengambilan keputusan yang ceroboh atau tidak berpikir panjang, seperti menikah terlalu muda atau pernikahan dini.

Wakil Ketua TP-PKK Bateng Erlina Erfian, yang mewakili Ketua TP-PKK Bateng mengatakan bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri pada tahun 2021 ini menjadi provinsi dengan jumlah perkawinan anak tertinggi se-Indonesia. Hal ini menjadi alarm bagi semua pihak termasuk para pemangku kebijakan beserta masyarakat Babel pada umumnya untuk lebih mewaspadai pergaulan remaja.

"Kita harus ikut berperan aktif dalam mengkampanyekan cegah pernikahan anak, serta mau mendampingi dan membimbing mereka dalam menjalani proses hidup menuju pendewasaan diri," ucap Erlina.

Lebih lanjut Erlina menambahkan, mengingat pentingnya isu pernikahan anak dan bagaimana pembentukan karakter remaja yang baik, beliau mengajak semua masyarakat Bateng terutama yang hadir pada seminar kali ini untuk giat dan semangat dalam menggali ilmu dari orang yang berkompeten pada bidangnya sehingga bisa memberikan pemahaman tentang reproduksi remaja dengan benar.

Hadir sebagai narasumber dr. Erwin SP. OG., dan Chitra Fraghini, M.Psi. Psikolog, Wakil Ketua II Elshinta Sugianto, Wakil Ketua III Edi Romdhoni, para pengurus TP-PKK Bateng, pengurus TP-PKK Kecamatan se-Bateng, para guru pendamping dan anak-anak peserta seminar. *(RIS/APJ/foto:QRY)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah