Home PKK Gelar Sosialisasi dan Peningkatan Kapasitas, Ketua TP PKK Bangka Tengah Ingin Keberadaan PKK Beri Manfaat Bagi Masyarakat

Gelar Sosialisasi dan Peningkatan Kapasitas, Ketua TP PKK Bangka Tengah Ingin Keberadaan PKK Beri Manfaat Bagi Masyarakat

282
0
SHARE
Gelar Sosialisasi dan Peningkatan Kapasitas, Ketua TP PKK Bangka Tengah Ingin Keberadaan PKK Beri Manfaat Bagi Masyarakat

PANGKALAN BARU - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Tengah, drg. Eva Algafry hadir dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, di Ballroom Hotel Soll Marina, Kecamatan Pangkalan Baru, Kamis (01/09/2022).

Didampingi oleh Kepala Dinas Sosial- PMD yang diwakili oleh Kabid PMD serta Wakil Ketua 1, Wakil Ketua 2, dan Wakil Ketua 4 TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, drg. Eva Algafry mendapatkan kesempatan untuk memberikan kata sambutan sekaligus membuka dan meresmikan kegiatan ini.

Diketahui, kegiatan ini dilangsungkan dalam dua tahap berbeda, yaitu kegiatan Peningkatan Kapasitas TP PKK Desa, Kelurahan dan Kecamatan Se-Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022 yang diadakan oleh Kelompok Kerja (Pokja) II dan kegiatan Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana yang diadakan oleh Kelompok Kerja (Pokja) IV TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah.

Adapun narasumber dalam Peningkatan Kapasitas Pokja II berasal dari Disperindagkop-UKM Bangka Tengah sedangkan yang bertindak selaku narasumber dalam kegiatan sosialisasi berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Dinas Kesehatan Bangka Tengah, serta DPPKBP3A Bangka Tengah.

Mengawali sambutannya, Eva Algafry mengatakan kegiatan ini adalah bentuk nyata TP-PKK untuk terus mendukung dan menyelaraskan kebijakan program pemerintah.

"Kita selaku PKK harus berperan aktif dalam melaksanakan dukungan terhadap program pemerintah. Melalui program Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana ini, kita berupaya agar masyarakat mampu dan sanggup untuk tanggap dan tangguh dalam menghadapi situasi bencana baik itu bencana fisik atau pun non fisik," ujarnya.

"Kemudian program pokok gerakan PKK pada Pokja II yang ada ini, salah satu tujuannya adalah untuk mewujudkan masyarakat yang kreatif dan inovatif untuk menciptakan peluang-peluang usaha dan membuat produk atau karya yang memiliki nilai jual tinggi," lanjut Eva.

Ia juga mengharapkan keberadaan TP-PKK ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Keberadaan TP-PKK di tengah-tengah masyarakat harus memiliki dampak yang besar di masyarakat. Kita harus melakukan kegiatan yang tidak hanya berdampak sesaat tetapi berkelanjutan agar keberadaan kita benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kabid PMD Dinsos-PMD, Hamdani berpesan kepada para peserta kegiatan agar apa yang didapatkan dalam kegiatan ini bermanfaat dan dapat diterapkan di lingkungan masyarakat.

"Kami berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin dan dapat menambah pengetahuan serta mampu diterapkan agar bermanfaat bagi masyarakat. Semoga TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah terus konsisten dalam melaksanakan program-program untuk membangun masyarakat Bangka Tengah khususnya," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangka Tengah, Camat se-Kabupaten Bangka Tengah serta para Ketua TP PKK se-Kabupaten Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi