Home Berita Terkini Gema Shalawat di Desa Taib, Erfian: Pesantren dan Majelis Bentuk Generasi Muda Berakhlakul Karimah

Gema Shalawat di Desa Taib, Erfian: Pesantren dan Majelis Bentuk Generasi Muda Berakhlakul Karimah

783
0
SHARE
Gema Shalawat di Desa Taib, Erfian: Pesantren dan Majelis Bentuk Generasi Muda Berakhlakul Karimah

Pangkalan Baru - Selasa (26/10/2021), Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T hadir pada kegiatan Gema Shalawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati Hari Jadi ke-III Majelis Shalawat Majma'ul Ahbab.

Gema shalawat bersama Kh. Abdul Aziz Achmad Sahli Al-Hafidz yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Barokah Desa Ta'ib Kecamatan Pangkalan Baru ini juga dihadiri Camat Pangkalan Baru, Lurah Kelurahan Dul, Majlis Majma'ul Ahbab, Bhabinkamtibmas Kelurahan Dul, dan para Santri/Santriwati Ponpes Al-Barokah, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Wakil Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya mengingatkan agar momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan kebangkitan umat Islam serta bagi generasi muda untuk meneladani serta mengimplementasikan ajaran Rasulullah SAW.

Lebih lanjut Erfian juga berharap dengan banyaknya pesantren-pesantren saat ini dapat menjadikan generasi muda menjadi generasi yang berakhlakul karimah.

"Hadirnya pesantren dan majelis ini juga sebagai tempat untuk menimba ilmu dan kecintaan terhadap Islam dan Rasulullah SAW, " harap Erfian.

Tak lupa Ia juga terus mengingatkan agar selalu menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

"Meskipun kasus Covid-19 saat ini menurun, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menghimbau agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas," ucap Erfian.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan Al-Fatihah serta ayat Suci Al-Qur'an, diteruskan dengan Shalawat bersama, dan ditutup dengan Ceramah oleh Kh. Abdul Aziz Achmad Sahli Al-Hafidz.* (PYJ/WEE/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah