Home Berita Instansi dan Kementerian Gencar Berikan Pelayanan Terpadu, Kali ini Pemkab Bangka Tengah Sambangi Warga Desa Tanjung Pura

Gencar Berikan Pelayanan Terpadu, Kali ini Pemkab Bangka Tengah Sambangi Warga Desa Tanjung Pura

292
0
SHARE
Gencar Berikan Pelayanan Terpadu, Kali ini Pemkab Bangka Tengah Sambangi Warga Desa Tanjung Pura

SUNGAISELAN – Pelayanan terpadu oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, sekaligus kunjungan Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah ke desa-desa masih terus dijalankan. Pada kunjungan kali ini, desa yang dituju adalah Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan, Jumat (22/09/2023). 

Desa Tanjung Pura, merupakan desa yang dominan penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Dengan dermaga khasnya bertuliskan Sekawan Seperau, desa ini kerap kali dijadikan tujuan wisata.

Dengan partisipasi dari berbagai OPD seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Kesehatan, dan lain sebagainya, turut meramaikan pelayanan terpadu ini.

Didampingi oleh kepala OPD, Orang Nomor Satu di Bangka Tengah melakukan konvoi menggunakan sepeda motor berboncengan dengan Ibu Bupati, beriringan menyasar rumah warga yang akan menerima bantuan.

Diketahui, ada sekitar 1,5 ton beras non APBN/APBD untuk 300 orang, 770 kg beras dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) yang diserahkan kepada 77 KPM pada saat pelayanan terpadu berlangsung.

Algafry juga menyampaikan beberapa hal mengenai pembangunan daerah kepada masyarakat Tanjung Pura. Poin penting seperti akan dibangunkannya tower BTS (Base Transceiver Station/stasiun pemancar) mendapatkan sambutan hangat warga.

"Desa Tanjung Pura ini memang termasuk pada salah satu daerah yang masih susah sinyal di Kecamatan Sungaiselan. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak dari penyedia layanan telekomunikasi, insyaallah di akhir tahun 2023 sudah berdiri tower BTS di desa ini," jelas Bupati diamini warga.

Selanjutnya, Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan ke SDN 16 Sungaiselan dan SMPN 5 Satu Atap Sungaiselan. Terik cuaca tak menyurutkan niat untuk membagikan bantuan perlengkapan pendidikan berupa tas dan seragam sekolah lengkap kepada 8 orang siswa siswi yang membutuhkan, serta pembagian buku tulis kepada seluruh siwa siswi SD dan SMP.

"Ini adalah salah satu upaya Pemkab Bangka Tengah untuk meningkatkan angka harapan lama sekolah. Semoga akan berbanding lurus dengan meningkatnya mutu pendidikan demi mewujudkan Kabupaten Bangka Tengah yang semakin maju," harap Algafry.

Dengan dibagikannya bantuan berupa peralatan dan perlengkapan sekolah ini, berarti sudah ada 3 kecamatan yang terbantu setelah sebelumnya bantuan yang sama telah diterima oleh siswa siswi di Kecamatan Namang dan Kecamatan Simpang Katis.

Silaturahmi ke rumah-rumah warga pun masih terus berlangsung hingga sore hari. Bupati berharap, semoga program pelayanan terpadu dari OPD dan kunjungan ke desa-desa ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ada di desa.

"Dari pagi tadi kita sudah melaksanakan pelayanan terpadu dan kunjungan tali kasih ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Seperti pembagian peralatan sekolah tadi, semoga menambah semangat mereka dalam menempuh Pendidikan dan di masa yang akan datang, akan ada banyak sarjana-sarjana di Desa Tanjung Pura ini," pungkas Bupati.

Adanya kegiatan ini, selaku Kepala Desa Tanjung Pura, Heri Gunawan mewakili segenap warga mengucapkan rasa terima kasihnya atas segala pelayanan dan bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Bangka Tengah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Bangka Tengah, dan juga Bapak Bupati yang telah melakukan silaturahmi dengan masyarakat Tanjung Pura. Kami berharap program seperti ini tetap dipertahankan, semoga Bapak Bupati sehat selalu," ucap Heri.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman/Dodi Firmansyah