Home Daerah Gencar Upayakan Penurunan Stunting di Bangka Tengah, Bunda Posyandu Ingatkan Pentingnya PMT

Gencar Upayakan Penurunan Stunting di Bangka Tengah, Bunda Posyandu Ingatkan Pentingnya PMT

126
0
SHARE
Gencar Upayakan Penurunan Stunting di Bangka Tengah, Bunda Posyandu Ingatkan Pentingnya PMT

KOBA – Bunda Posyandu Bangka Tengah, Eva Algafry, lakukan kunjungan ke Posyandu Teratai Desa Guntung, Kecamatan Koba, Selasa (11/06/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan dukungan terkait program dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bangka Tengah terhadap penyelenggaraan posyandu.

Diketahui, pengukuran dan intervensi serentak pencegahan tengkes (stunting) yang telah dimulai sejak awal Juni 2024. Ini menandakan keseriusan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk terus melakukan berbagai upaya pencegahan sekaligus penanganan tengkes (stunting).

Ditemui usai kegiatan, Eva mengatakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang berkualitas sangat berpengaruh pada upaya penurunan tengkes (stunting).

"Dari kunjungan ini diharapkan masyarakat dapat lebih memahami bahwa penyelenggaraan posyandu yang bermutu serta ditambah dengan pemberian makan tambahan yang berkualitas merupakan faktor yang penting dalam penurunan stunting," ucapnya.

Eva juga tak bosan mengingatkan tentang pentingnya memeriksakan anak ke posyandu.

"Sangat penting untuk memeriksakan anak ke posyandu karena dengan itu, tumbuh kembang anak bisa terpantau. Kita juga mengajak pihak kecamatan dan kelurahan untuk ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan posyandu ini," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Bunda Posyandu Kabupaten Bangka Tengah juga memberikan buku resep 'Bu Eva' yakni makanan dengan olahan bahan dasar ikan dan pangan lokal kepada para orang tua yang hadir di Posyandu Teratai.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman