Home Berita Instansi dan Kementerian Giat Rutin Safari Ramadan Kali Ini Silaturahmi Bersama Masyarakat Dusun Nadi

Giat Rutin Safari Ramadan Kali Ini Silaturahmi Bersama Masyarakat Dusun Nadi

148
0
SHARE
Giat Rutin Safari Ramadan Kali Ini Silaturahmi Bersama Masyarakat Dusun Nadi

LUBUK BESAR – Masih dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat kali ini mengadakan acara berbuka puasa bersama di Masjid Nurul Jannah, Dusun Nadi, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Selasa (26/03/2024).

Berbagai bantuan diberikan Pemkab Bateng kepada masyarakat Dusun Nadi, antara lain diserahkannya sebanyak 20 paket sembako kepada warga kurang mampu, serta 1 unit jam digital untuk Masjid Nurul Jannah.

Dihadiri oleh Eva Algafry, Ketua TP-PKK Bateng, Ahmad Syaifullah Nizam, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, sebagai perwakilan dari Bupati Bangka Tengah yang berhalangan hadir, Kepala OPD, Camat Lubuk Besar, BAZNAS Bangka Tengah, para tamu undangan, serta masyarakat sekitar.

Ahmad Syaifullah Nizam dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini sekaligus dijadikan sebagai momen silaturahmi.

"Ini merupakan momen silaturahmi antara Pemkab dengan masyarakat. Manfaat silaturahmi ini sendiri dapat melapangkan rezeki, serta memanjangkan umur, ya," ucap Syaifullah.

Dirinya juga berharap di momen Safari Ramadan ini dapat memperkokoh ukhuwah islamiyah sekaligus memberikan pembinaan mental keagamaan pada masyarakat.

"Melalui kegiatan ini selain kita dapat mendengarkan tausiah agama, juga dapat dijadikan momen Pemkab mendengarkan keluh kesah, dan masukan dari masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat," pungkasnya.

Kali ini, tausiah Ramadan sembari menunggu waktu berbuka puasa diisi oleh ustaz Khoirul Faizin, yang juga merupakan Ketua MUI Kabupaten Bangka Tengah. Dirinya memberikan tausiah mengenai betapa besarnya pahala yang didapat saat membaca Al-Qur'an di bulan Ramadan.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman