Home Daerah GMNI Babel Izin Laksanakan Analisis Sosial di Bateng, Erfian: Kami Mendukung

GMNI Babel Izin Laksanakan Analisis Sosial di Bateng, Erfian: Kami Mendukung

837
0
SHARE
GMNI Babel Izin Laksanakan Analisis Sosial di Bateng, Erfian: Kami Mendukung

Pangkalan Baru - Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian bersama Roy Haris selaku Camat Pangkalan Baru sambut hangat kedatangan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Bangka Belitung (GMNI Babel) di Kantor Camat Pangkalan Baru, Senin (31/01/2022).

Tujuan kedatangan GMNI Babel ini selain silaturahmi juga meminta izin untuk melaksanakan Analisis Sosial (Ansos) ke beberapa desa di Bangka Tengah, khususnya wilayah Kecamatan Lubuk Besar.

Herry Erfian menyambut baik maksud dan tujuan GMNI Babel ini dan berharap program Ansos nantinya memberikan masukan untuk kemajuan desa.

"Kami sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah sangat mendukung kalian terkait program-program analisis sosial dan dampak-dampak yang terjadi di masyarakat. Kami berharap kepada kalian, mahasiswa yang memiliki sikap kritis, untuk memberikan masukan terkait potensi, kemajuan, ataupun hal-hal yang bersifat positif untuk kemajuan desa-desa kami. Karena kemajuan desa dapat memberi dampak pada kemajuan kabupaten juga," ucap Erfian.

Ahmad Subhan Hafiz selaku Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) GMNI Babel menjelaskan program kerja Ansos merupakan program dari Bidang Penelitian dan Pengembangan.

"Ini adalah salah satu program dari Bidang Penelitian dan Pengembangan (litbang) kami, dimana dalam analisis sosial ada beberapa hal yang akan dikerjakan oleh mahasiswa dari beberapa kampus di Bangka Belitung, yakni UBB, Stisipol, Poltekes, Pertiba dan Polman Babel," jelasnya.

Lebih lanjut Hafiz menjelaskan program Ansos ini akan mengidentifikasi persoalan-persoalan desa maupun potensi yang ada di lapangan kemudian hal ini mungkin bisa jadi pijakan bagi pemerintah dalam pembangunan di Bangka Tengah. Harapannya, sebut Hafiz, ada sinergitas antara mahasiswa, masyarakat dan juga pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten kedepannya.

Hafiz mewakili GMNI meminta izin kepada Erfian selaku wakil kepala daerah untuk menjalankan program Ansos di Kecamatan Lubuk Besar.

"Kami berharap ada akses untuk kami, GMNI Babel, untuk hadir di desa khususnya di Kecamatan Lubuk Besar. Kegiatan ini selama 4 hari 3 malam,” ucapnya.

Dalam menyikapi permintaan izin ini, Erfian selaku Wakil Bupati Bangka Tengah menerima dengan senang hati.

"Apa yang jadi keinginan kalian terkait akses ataupun apa yang dibutuhkan, nanti kami siap berkomunikasi dengan pihak kecamatan dan desa untuk membantu," jawabnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redohsoniman

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Hardian