Home Daerah Gowes Bersama ISSI, Algafry-Erfian Sapa Masyarakat Seraya Salurkan Bantuan

Gowes Bersama ISSI, Algafry-Erfian Sapa Masyarakat Seraya Salurkan Bantuan

543
0
SHARE
Gowes Bersama ISSI, Algafry-Erfian Sapa Masyarakat Seraya Salurkan Bantuan

Namang - Sapaan “Ape kabar a, Bang Ayi dan Bang Pian?,” terucap dari masyarakat yang berada di Kecamatan Namang dan Pangkalan Baru mengiringi kayuhan sepeda Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang akrab disapa Bang Ayi, bersama Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian atau Bang Pian. Pimpinan Bangka Tengah ini gowes bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bangka Tengah dengan rute dari Masjid Belilik hingga Bukit Angsa Emas, Selasa (18/01/2022).

Di Desa Baskara Bakti dan Desa Tanjung Gunung, senyuman dan gelak tawa terlihat jelas dari raut wajah masyarakat dan anak yatim penerima bantuan ketika Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah menyapa sekaligus menyalurkan 80 bantuan paket sembako.

Dikatakan Algafry, program menyapa masyarakat ini selain sebagai bentuk silaturahmi sekaligus agar bisa mengetahui kondisi serta situasi masyarakat, juga agar dapat menyentuh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kami hadir di sini selain untuk selalu menyapa, kami juga ingin mengajak masyarakat, bergandengan tangan dan menyatukan pikiran untuk bersama-sama membangun Bangka Tengah lebih baik kedepan,” ungkap Algafry seraya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban serta memberikan manfaat bagi sesama.

Ia juga mengungkapkan bahwa Bukit Angsa Emas yang menjadi tujuan dari gowes bersama kali ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah dalam mengembangkan serta mengenalkan destinasi wisata yang ada di Bangka Tengah.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian juga turut mengatakan bahwa menyapa masyarakat ini menjadi salah satu momen bahwa pemerintah daerah hadir untuk masyarakat.

“Karena dengan menyapa masyarakat, masyarakat menjadi tahu bahwa pemerintah daerah hadir untuk mereka. Dengan momen ini juga, kita bisa bersilaturahmi, mendapat masukan dari masyarakat, serta tahu kondisi masyarakat,” jelas Erfian.

“Kedepannya tentu tidak hanya daerah-daerah yang terdekat, tetapi kita ingin daerah pelosok dapat kita masuki, kita tempuh, sehingga kita bisa ketemu dan tahu kondisi serta permasalahan yang dialami masyarakat yang ada di desa,” sambungnya.

Turut dalam rombongan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Bangka Tengah, Drs. H. Wahyu Nurrakhman, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Zainal, S.Pd., M.Si, Camat Namang, Camat Pangkalan Baru, Kades Baskara Bakti, Kades Tanjung Gunung, Ketua ISSI Bangka Tengah, Alfatoni, beserta pengurus ISSI Bangka Tengah. *(PYJ/APJ/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah