Home Daerah Hadiri Gebyar SLB, Eva Algafry Siap Berikan ABK Wadah Berkreasi

Hadiri Gebyar SLB, Eva Algafry Siap Berikan ABK Wadah Berkreasi

168
0
SHARE
Hadiri Gebyar SLB, Eva Algafry Siap Berikan ABK Wadah Berkreasi

PANGKALPINANG - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry, menghadiri acara Gebyar Sekolah Luar Biasa (SLB) Special Performance Art and Culture di Aula Balai Pengembangan Mutu dan Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (28/09/2022).

Acara yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan wadah bagi anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) dalam mengikuti perlombaan bidang seni yang diikuti Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Bangka Belitung dan berlangsung dari tanggal 28-29 September 2022.

Terlihat juga berbagai stand promosi produk dari tiap SLB yang turut berpartisipasi dalam acara yang dibuka dan diresmikan oleh Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaludin.

Dalam sambutannya, Ridwan sangat mengapresiasi semangat dan kemampuan yang dimiliki anak-anak berkebutuhan khusus ini.

"Anak-anak ini anak-anak kita, harus dijaga baik-baik. Perhatian kita harus lebih besar dibandingkan dengan anak-anak biasa. Mereka semua luar biasa semangatnya," ujar Ridwan.

Ia juga berharap agar kedepannya Provinsi Bangka Belitung ini dapat menjadi fasilitator yang baik bagi anak berkebutuhan khusus.

"Saya bermimpi kedepannya Babel ini dapat menjadi tempat pengembangan untuk fasilitas pelayanan anak berkebutuhan khusus dan kita jadikan Babel sebagai tempat yang nyaman bagi mereka." Lanjut Ridwan.

"Kita juga akan mendorong perusahaan-perusahaan yang ada di Babel untuk memberikan kesempatan kerja bagi anak-anak seperti ini kedepannya," lanjutnya.

Ditemui usai acara, Eva Algafry memberikan apresiasi atas terlaksananya acara ini.

"Pertama kita memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pihak Provinsi Bangka Belitung yang sudah mengundang dan memfasilitasi hingga terlaksananya acara ini," ujarnya.

"Tadi juga sudah kita saksikan bagaimana anak-anak ini mampu menampilkan pertunjukan yang baik. Ternyata jika diberikan wadah maka mereka ini mampu berkreasi," lanjut Eva.

Eva juga menyatakan komitmennya untuk mendukung program pendidikan anak berkebutuhan khusus dengan melaksanakan program lanjutan seperti ini di tingkat kabupaten.

"Nanti kedepannya kita juga akan melaksanakan kegiatan seperti ini di Kabupaten Bangka Tengah agar anak-anak SLB memiliki wadah untuk menampilkan kemampuan sesuai dengan bidang mereka dan kita siap mendukung untuk terwujudnya rencana tersebut," ucap Bunda Baca Bangka Tengah ini.

Turut hadir dalam acara ini Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, serta jajaran Forkopimda Provinsi Bangka Belitung.

*Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Asti P.

Fotografer: Prayogi Januardi